PERESMIAN RUPOM OLEH WALIKOTA KOTA BANDUNG DISAMBUT ANTUSIAS WARGA

BANDUNG   –  jurnalpolisi.id

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meresmikan Rumah Pompa Cironggeng di Jalan Cingised, Cisaranten Endah, Arcamanik, Kota Bandung pada Rabu, 15 Februari 2023

Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM) Kota Bandung, membangun rumah pompa (Rupom) untuk mengatasi banjir yang sudah bertahun-tahun menjadi masalah di Cingised. Dengan dibangunnya Rupom, daerah tersebut di harapkan tidak banjir lagi.

Bukan itu saja Untuk mempercantik kawasan itu, Dinas SDABM bersama warga sekitar bergotong royong melukis terotoar dan bangunan di sepanjang Jalan Cingised.

“Informasi yang didapat”Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, tahun lalu telah membangun tiga rumah pompa untuk mengantisipasi banjir. Proses pengerjaan itu tersebar di tiga titik, yakni Cingised, Kopo-Citarip dan Rancabolang.

Salah seorang Pemilik Irene Juice yang membuka usahanya dekat Rupom Cironggeng jalan Cingised, Irene mengungkap kegembiraannya karena jalan Cingised yang dulunya selalu langganan Banjir kalau datang musim hujan sekarang sudah tidak lagi malah menjadi lebih nyaman dan tertata rapi sehingga sejuk dipandang mata

“Semoga Masyarakat sekitar khususnya dapat merawat dan semakin menjaga lingkungan agar tetap asri dan nyaman,” tuturnya .

Hal serupa juga disampaikan mantan RW 04 yang pernah menjabat 5 periode Deden Suganda yang biasa disapa Ayah,
Sebelum adanya pengerjaan Gorong- gorong dan dibangunnya Rumah Pompa (Rupom) setiap hujan dipastikan ruas jalan Cingised digenangi air atau banjir yang terkadang sampai berhari- hari sehingga pengguna jalan tidak bisa melewati jalan tersebut.

Saya sebagai Mantan RW dan segenap warga Cingised sangat berterima kasih kepada Pihak Pemerintah Kota Bandung khususnya Walikota Kota Bandung atas diresmikannya Rumah Pompa ( Rupom) yang Insha Alloh setelah dipungsikannya Rupom didaerah kami,tidak akan terjadi banjir atau tergenang diruas jalan Cingised dan sekitarnya sehingga warga atau pengguna jalan tidak akan terhambat untuk melintasi atau melewati jalan Cingised,tambahnya
(Icky )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *