Pelatihan Kemandirian Tahun 2023 WBP Lapas Kelas llB Lubuk Basung Resmi Dibuka

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Pelatihan kemandirian tahun anggaran 2023 bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llB Lubuk Basung, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat resmi dibuka pada Rabu (8/2/2023) bertempat di Aula Lapas Lubuk Basung.

Pelatihan yang diberikan untuk yang pertama di tahun 2023 ini berupa sub kejuruan pengelasan dengan bekerja sama langsung dengan UPT Balai latihan kerja kabupaten Agam.

Pembukaan kegiatan pelatihan kemadirian bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Lubuk Basung ini dihadiri langsung oleh Kalapas Lubuk Basung, Suroto,BC, IP, SAP, jajaran Lapas kelas llB Lubuk Basung, Sekdis Perindagnaker (Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan) kabupaten Agam Aguska Dwi Fajra.

Dan Kepala UPT BLK (Balai latihan kerja) abupaten Agam Aris Pribadi, beserta jajaran UPT BLK, dan seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas llB Lubuk Basung peserta pelatihan.

Pembukaan kegiatan pelatihan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan kelas llB Lubuk Basung ini diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur’an yang dibacakan langsung oleh warga binaan pemasyarakatan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Kementerian Hukum dan HAM dan pembacaan do’a.

Di acara tersebut sambutan Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas llB Lubuk Basung Suroto, BC, IP, SAP. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas dukungan pemerintahan daerah terhadap pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan kelas llB Lubuk Basung dalam sub kejuruan pengelasan. Ujarnya.

Dan kami berharap agar dinas terkait bisa segera melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan terhadap warga binaan, kami berharap nantinya kepada warga binaan agar benar-benar mengikuti pelatihan ini dengan baik dan cermat.

Agar nantinya kita keluar dari lapas ini bisa bekerja dan memanfaatkan ilmu dan keterampilan yang sudah didapat selama didalam naungan lapas kelas llB Lubuk Basung ini, imbuhnya.

Sekdis perindagnaker kabupaten Agam disela acara pembukaan pelatihan kemandirian bagi warga binaan, Ir. Aguska Dwi Fajra, menyampaikan, “Apresiasi yang tinggi bagi kalapas dan warga binaan terhadap kegiatan pelatihan terhadap warga binaan lapas kelas llB Lubuk Basung ini.

Sehingga nantinya warga binaan setelah keluar dari lapas bisa lebih memanfaatkan keterampilan yang didapat selama di lingkungan lapas, sehingga nantinya warga binaan bisa memulai usahanya di tengah-tengah masyarakat nantinya”, ucapnya.

Selanjutnya, pembukaan pelatihan kemandirian bagi warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas llB Lubuk Basung sub kejuruan pengelasan tahun anggaran 2023 secara resmi di buka langsung oleh sekdis perindagnaker kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *