Pelaksanaan Sukuran Orahua Ayomi Bersatu Tahun 2023 Berlangsung Meriah

Gunungsitoli –  jurnalpolisi.id

Bertempat di Nusa Lima Beach 101 Orahua Ayomi Bersatu melaksanakan acara syukuran tahun baru 2023 di mulai pada pukul 09.00 wib.

Kegiatan dibagi atas empat bagian yakni Pendahuluan, Ibadah, Ramah Tamah dan bagian penutup.(18/02/2023)

Pada kegiatan kegiatan ibadah dipimpin oleh Pdt. Sinema Zebua, S.Th

Lanjut, ketua panitia Yadsen F. Hulu, SH menyampaikan laporan bahwa kegiatan syukuran tahun baru yang dilaksanakan pada hari ini, sebelumnya telah dilakukan rangkaian kegiatan yaitu berupa aksi sosial yang telah dilaksanakan oleh Orahua AYOMI dan bersama-sama dengan Panitia pada hari minggu 12 Februari 2023 dengan mengunjungi lima Panti Asuhan dan Satu Panti Jompo yang ada di wilayah Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias.

Jumlah keseluruhan anak yang kita santuni dari kelima panti asuhan ini berjumlah 205 Orang ditambah dengan 6 orang orang tua kita di Panti Jompo Betani sehingga jumlah keseluruhan yang telah kita santuni sebanyak 211 Orang.

Selain itu, ditengah acara ramah tamah nantinya kita juga akan memberikan bantuan tali asih kepada keluarga AYOMI yang tergolong kategori keluarga pra sejahtera, dan pada hari ini kita akan menyerahkan bantuan tali asih kepada mereka, kita telah mengundang mereka untuk hadir pada hari ini.

Kegiatan yang kita lakukan ini adalah wujud rasa kepedulian kita kepada saudara kita yang membutuhkan bantuan, kita peduli kepada sesama akan selalu kita lakukan ini dari organisasi AYOMI dan mudah-mudahan hal ini akan berkelanjutan ke depan karena Organisasi AYOMI ini bergerak dalam kegiatan sosial suka dan duka.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Ayomi Arodotonafo Wiratama Hulu dalam sambutannya menjelaskan bahwa Orahua AYOMI ini terbentuk dari tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Alasa, Kecamatan Tugala Oyo dan Kecamatan Alasa Talumuzöi.

Ini merupakan sebuah kesepakatan bersama untuk bersatu membentuk satau Organisasi yang diberi nama Orahua AYOMI Bersatu yang bergerak dalam bidang sosial baik suka maupun duka.

Ke depan kita akan lebih mengembangkan diri dalam bentuk kegiatan sosial, mungkin sosial budaya untuk pemuda maupun di bidang olahraga dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Orahua AYOMI Bersatu ini terbentuk sejak tanggal 25 Juni 2022.

Kita berharap, semoga apa yang menjadi tujuan dan cita-cita Ayomi Bersatu ini mendapat dukungan dari semua pihak, baik dari tokoh masyarakat mau pun pengurus AYOMI sendiri, mari kita tetap bersatu menuju sesuatu hal yang lebih baik ke depan, Ayomi tetap satu, karena satu tekad melalui pemikiran yang sama.

Kiranya dengan perayaan syukuran tahun baru tersebut dapat meningkatkan kebersamaan di dalam Orahua Ayomi Bersatu khususnya dalam kegiatan-kegiatan bakti sosial, Mengakhiri.

Di sesi acara terakhir dilaksanakan Lucki draw yang di koordinir oleh panitia pelaksana dengan berbagai hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitia, seperti TV 32″, Sepeda gunung, jam tangan Alexandre crhistie, dan masih banyak lagi hadiah lainnya.

Kata penutup di sampaikan oleh Gizakiama hulu M, Ag. ” Puji syukur kepada Tuhan acara syukuran berjalan baik dan lancar, sukses terlaksana. Semoga kita semakin solid dan sehati sepikir, AYOMI hadir untuk kita bersama dan semoga orahua ini semakin maju kedepannya ” ungkapnya.

Di acara tersebut turut hadir Wakil Walikota Gunungsitoli, Sekda Nias Utara mewakili pemerintah Kabupaten Nias Utara, Ketua GAMKI Karya S. Batee SSTP, MAP., Mewakili Kapolres Nias, mewakili Dandim 021 Nias, Ketua Gerindra Kota Gunungsitoli, Para Penasehat Ayomi Bersatu, Utusan dari Panti Asuhan, seluruh panitia dan pengurus Ayomi Bersatu dan para undangan lainnya.

@ R. Hl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *