Patroli Polsek Lubuk Basung dan Babinsa Laksanakan Jumat Curhat ke.Warung Kopi Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga.

Agam Sumbar –  jurnalpolisi.id

Waka Polsek Lubuk Basung Polres Agam, Ipda Jhoni Djabar, S.H, beserta jajarannya dan Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil Lubuk Basung 03, laksanakan kegiatan, Jumat curhat dan sambang warga bersama di warung Kopi Labai di Jorong Pasasar Durian Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat.

Disampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga dengan banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya.

Melihat sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan dengan Polri melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana dan juga sebagai Jumat Curhat,

Dan salah satunya yang dilakukan oleh Waka Polsek Ipda Jhoni Djabar, S.H, beserta jajarannya, dan Babinsa Koramil 03 Lubuk Basung, berupa kegiatan jumat curhat dengan menyambangi warganya di sebuah warung pada hari jumat,(03/02/2023)

Ketika melaksanakan Jumat Curhat dan patroli rutin sambang wilayah Polsek Lubuk Basung, ini sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul dan Momen seperti ini tidak dilewatkannya begitu saja.

Dan sambil patroli dialogis Waka Polsek Lubas memberikan bimbingan keamanan kepada warga yang sedang nongkrong di warung Labai dan tidak terlepas berupa Jumat Curhat.

“Ini adalah langkah yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan langsung berdiskusi bersama warga Polisi bisa mengerti keluhan warga,” ungkap Waka Kapolsek Lubuk Basung.

Dijelaskannya, dengan minum kopi bersama warga di warung, dapat mengecek kondisi kamtibmas wilayah binaannya dan mendengarkan langsung masukan masyarakat.

Kebiasaan nongkrong di warung, memang sudah umum dilakukan warga, dan tak heran bila banyak informasi yang bisa digali guna mendukung harkamtibmas.

Waka Polsek Lubuk Basung, Ipda Jhoni Djabar, S.H,menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga yang nongkrong di warung,selagus jumat Curhat, agar tidak melakukan yang mengarah kepada hal yang negatif.ujarnya ( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *