Lapas Lubuk Basung Laksanakan Upacara Bendera Dalam Rangka Meningkatkan kesadaran Berbangsa dan Bernegar

Agam sumbar –jurnalpolisi.id

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, melaksanakan upacara bendera dalam rangka meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (06/02) 2023 dan upacara ini rutin dilaksanakan pada hari Senin pertama setiap bulan.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan yang diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) guna menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air.Dan juga memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta membiasakan sikap tertib, disiplin dan tanggung jawab.

Semua petugas dalam upacara ini merupakan warga binaan, baik pemimpin upacara, pengibar bendera, pembawa acara, pembaca UUD 1945 dan Catur Dharma Narapidana serta pembaca doa.Kalapas Lubuk Basung, Suroto selaku pembina upacara menyampaikan bahwa upacara ini merupakan kegiatan pembinaan yang dilaksanakan rutin untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.ujarnya.

Dengan upacara ini, diharapkan warga binaan dapat membiasakan disiplin dan tertibatas dukungan dari Kakanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto dan Kalapas lubuk Basung Suroto.Ujarnya ( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *