Kepala SMA.N 2 Lubuk Basung, Buka Acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Agam Sumbar-   jurnalpolisi.id

Kepala SMA.Negri 2 Lubuk Basung Agam Sumatera Barat Drs Nasrial, diwakili oleh Wakil Kurikulum Milya Hetti.M.Pd, buka acara latihan dasar kepemimpinan siswa membangun jiwa kepemimpinan yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.

Kegiatan dibuka Sabtu 17/02/2023 Lokasinya diAula SMA.Negri 2 Lubuk Basung diikuti para perwakilan osis 54 orang dengan kegiatan menampilkan projek bidang kearifan lokal.

Kata sambutan dari Kepala SMA.N 2 Drs Nasril yang diwakili oleh wakil kurikulum Milna Hetti.M.Pd, sekaligus buka kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa ditandai dengan pemasangan Kokarde secara simbolis kepada peserta.

Dengan kegiatan yang kita laksanakan tercapai, yang memiliki pelajar Pancasila sesuai dengan harapan dari Negara kita pada saat ini, ini dijadikan motifator untuk kamu seperi didepan ini semua pemimpin hebat kita.ujarnya.

Sambutan dari Ketua Komite, Drs.Putra Utama, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang digelar guna menanamkan karakter pelajar sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, dan penanaman karekter dibangkitkan demi menghasilkan pelajar yang berkualitas.ujarnya.

Pembukaan, pemasangan Kokarde oleh Reido Deskumar ST. staf khusus gubernur Sumatera Barat, banyak kebaikan kebaikan untuk negara dan kampung kita ini, bagaimana pemimpi itu banyak cara karekter untuk menghadirkan kebaikan ujarnya.

Bagaimana kepemimpinan di Kabupaten dan frpropinsi dan adik adalah yang akan melihat tidak hadir untuk mengisi hati kita dan kita siapkan adik adik sebagai pemimpin dimasa depannya.

“Berkualitas dalam artian tidak hanya dari pengetahuan, tetapi juga sikap dan karakternya, untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya memerlukan dukungan dari berbagai pihak, seperti sekolah yang merupakan wadah penanaman nilai-nilai karakter peserta didik,” jelasnya.

Pihaknya terus berupaya berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya dalam hal penguatan karakter melalui projek penguatan profil pelajar Pancasila ini.

Dilain itu, pihaknya juga mengapresiasi antusiasnya peserta didik dalam mengikuti projeck penguatan profil pelajar Pancasila ini. Ia berharap, dengan kegiatan ini, pelajar lebih kreatif dan inovatif sesuai tuntutan zaman.

“Kami sangat bangga dengan hasil karya pelajar yang dibuat dari hasil pendampingan oleh tenaga pengajar. jadilah kalian siswa yang kreatif dan inovatif sesui tuntutan zaman saat ini,” ucapnya. (Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *