Jusuf Kalla, Al Haris, Adirozal, Ahmadi Zubir Kunjungi Pembangunan Proyek PLTA PT. KMH

Kerinci – Jurnalpolisi.id

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Juga menurut informasi sebagai Owner atau pemilik Perusahaan Bukaka Group dan perusahaan PT.KMH, menyambangi Kabupaten Kerinci. Untuk meninjau kegiatan yang dilakukan serta memantau proses jalannya Proyek pembangunan PLTA yang di laksanakan oleh PT Kerinci Merangin Hidro (PT.KMH) di Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci. senin (20/2/23)

Diketahui, Pembangkit listrik tenaga air tersebut akan memanfaatkan debit Sungai Merangin dan Danau Kerinci. Daerah tangkapan air seluas 1353 km2 dari dasar sungai antara Danau Kerinci dan bendungan yang terletak di daerah tangkapan memiliki luas tangkapan 393 km2. Debit rata-rata Sungai Merangin adalah 59,4 m3 / detik.

Kunjungan rombongan Jusuf Kalla tersebut, didampingi Gubernur Jambi Al Haris, Bupati Kerinci Adirozal serta Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir serta Kepala Divisi Humas dan CSR PT Kerinci Merangin Hidro Aslori Ilham.

Aslori Ilham menerangkan bahwa, PLTA yang kami laksanakan ini, nantinya akan menyuplai energi untuk tiga provinsi tetangga.

“diproyeksikan mengaliri listrik untuk tiga daerah di Jambi bagian barat, PLTA tersebut juga akan menyuplai energi untuk tiga daerah di tiga provinsi tetangga, yakni Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Bengkulu” terang Aslori

Kemudian Aslori juga menambahkan bahwa, “Pembangkit listrik tenaga air harus dibangun hanya dari peralatan dan bahan baru. Pembangkit tersebut akan dilengkapi dengan 4 (empat) unit pembangkit, terdiri dari turbin berkapasitas 89,3 MW Vertical Francis Turbine, 103 MVA Generator dan 110 MVA, Main Transformer 16,5 / 150 kV” ungkap aslori.

(Dodi JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *