Info, SMA.Negri 1 Lubuk Basung Agam Gagal Siswa Mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2023.

Agam Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Ada Informasi dari beberapa Orang Tua Wali Murid SMA.Negri 1 Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, bahwa ada yang gagal siswa dalam mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023, karena jadwal pengirimkan data sekolah terlambat, akibatnya gagal.

Dari permasalahan tersebut, banyak timbul pertanyaan kesekolah dari para siswa dan para orang tua siswa, ada beberapa para orang tua siswa sesuai dengan absensinya waktu mengunjungi sekolah.

Maka, kita sebagai media melakukan konfirmasi langsung dengan kepala Sekolah SMA.Negri 1 Lubuk Basung, Hilda Sridewita.SE.M.PdE, pada hari rabu tanggal, 15 Februari 2023.

Karena Kepala Sekolah SMA.N.1 lubuk Basung waktu proses data SNBP tersebut, dapat tugas dari Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat,No.094.2/226/SPK/2023 untuk mengikuti acara petukaran pelajar dengan Negara Bagian Kelantan Malaysia pada bulan Febri 2023, dikuti siswa jenjang SMA dan pendamping.

Dengan hasil konfirmasi, dari permasalahannya, yang timbul pertanyaan pertanyan kesekolah baik para siswa, dan orang tua dan masyarakat, sehingga para orang tua merasa pusing dan bingung terhadap anaknya tidak berhasil mendaftar SNBP.

Dengan hasil klarifikasi informasi dari Kepala sekolah mengatakan, bahwa telah dibuat surat resmi kembali kekemetrian Kebudayaan, dengan berbagai saratnya kita lengkapi ujarnya.

Maka jawaban dari Kementerian sabar dulu Buk akan kami ditindak lanjuti atas permasalahan yang terjadi, sesuai dengan pengaduan para orang tua siswa Ibuk. Ujarnya.

Dan kami adalah sebagai pelaksana penanggung jawab disekolah, tentu kami menunggu terlebih dahulu dan info selanjutnya dari pihak kementerian, makanya bersabar dulu ujarnya.

Waktu konfirmasi sama operator sekolah SMA.N 1 Zainal mengatakan, sistim mengambil data langsung diambil, tidak ada dimintak, dan data tersebut diambil 5 januari 2023.

Dan data semester 1 dan data semester 2 berkurang karena sekolah mengalami kendala, karena sistim yang ada dari Kemendikbud telah merespon, mengatakan akan kami tindak lanjuti.ujarnya

Namun dengan kendala tersebut kepala sekolah menjelaskan, bahwa siswa yang menandaftar tersebut dijelaskannya, cuma terlambat informasi gagal mengikuti seleksi SNBP ini, namun tidak seperti itu, ujarnya.

Kata kepaka Sekolah, Kami dari pihak Sekolah bersama kawan kawan media massa yang ada, siap menjadi mitra, kami menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada,ujarnya.

Dan juga tranfaransi juga akuntable, agar sekolah SMA.Negri 1 Lubuk Basung Agam lebih maju sesuai dengan harapan kita bersama, ujarnya.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *