Hujan Deras Menimpa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik Terendam Banjir

Surabaya –  jurnalpolisi.id

Warga di wilayah Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik tidak bisa tenang dan tidur nyenyak.

Hujan lebat yang menimpa pada Selasa (21/2/2023), membuat banyak desa di wilayah Gresik terkepung banjir. Bahkan, di beberapa titik ketinggian air dilaporkan hingga mencapai 1 meter.

Namun dari pantauan wartawan www.jurnalpolisi.id saat mewawancarai salah satu warga setempat bernama Irene Angelina V(28) mengatakan, yang terparah mas adalah Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Sejumlah desa dan perumahan sekitar banyak juga yang terendam banjir, salah satunya yang terlihat parah yaitu perumahan De’Naila Village, salah satu perumahan elit di kawasan Mojosarirejo, Dsn Sumput, Kec. Driyorejo, Kabupaten Gresik.”ujar Irene Angelina Venus (22/2/2022).

Sebenarnya, banjir parah di wilayah Kec.Driyorejo sudah bisa diprediksi sejak lama. Sebab, alih fungsi lahan sangatlah masif.
untuk resapan air, kini sudah banyak yang berubah untuk menjadi kawasan perumahan, pergudangan, maupun industri.

Masyarakat Kec.Driyorejo berharap Pemerintah setempat peduli dengan lingkungan sekitar, serta penegakan revitalisasi sungai dan rumah pompa, hingga edukasi kepada masyarakat untuk saling menjaga lingkungan masing-masing terutama sampah. (Aries/Angga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *