Forum Anak Daerah Kabupaten Agam Dukung Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB).

Agam Sumbar –  jurnalpolisi.id

Forum anak daerah Kabupaten Agam Sumatera Barat, dukung gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana (GKSTTB).Dalam launching gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana (GKSTTB) tingkat Kabupaten Agam di Nagari Sianok VI Suku Kecamatan Ampek Kota.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 16 Februari 2023, di Nagari Sianok VI Suku Kecamatan Ampek Kota.Forum Anak Kabupaten Agam turut berpartisipasi melalui Tim Pasambahan Pusat, dalam kegiatan tersebut, Forum Anak Daerah Kabupaten Agam menampilkan seni tradisional Drama Pasambahan.

Dengan temanya , menjaga kelestarian lingkungan, sehingga terwujudnya Keluarga Sehat Tanggap Tangguh Bencana” dan deklarasi menjaga lingkungan.Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Forum Anak dalam menjaga kelestarian lingkungan untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Agam.

Dengan melalui peran aktif sebagai 2P (Pelopor dan Pelapor) serta siap menjadi Agen Perubahan ke yang lebih baik.Diiringi dengan alunan bansi yang merdu, pada akhir penampilannya, mereka juga membuat komitmen untuk mendukung GKSTTB di Kabupaten Agam.

Tampil di hadapan Bupati Agam, Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Anggota DPRD, kepala OPD, camat dan undangan lainnya.Dengan kekuatan 6 orang anggota Tim Pasambahan (Yurizam, Abril Ihsan, Rahmat Fajri, Asril Sumbara Tanjung, Haddid Jondra dan Rianda Irvandra), Forum Anak berhasil memukau para undangan.

Secara khusus mereka bahkan juga mendapatkan tawaran kolaborasi dari Kepala BPBD Kabupaten Agam.Forum Anak Kabupaten Agam merupakan organisasi kelompok anak yang ada di Kabupaten Agam, yang menjembatani komunikasi antara anak dan pemerintah daerah.

Kepengurusan Forum Anak Agam terdiri dari perwakilan kelompok anak, dari OSIS, FA Kecamatan, FA Nagari, kelompok kreatifitas anak, kelompok anak disabilitas, anak eks korban kekerasan, termasuk eks ABH, dan lainnya.Dalam pengembangan perannya sebagai Pelopor dan Pelapor (2P), forum anak Agam juga menjadi Pusat Kreatifitas Anak Kabupaten Agam.

Mereka memiliki sekretariat yang cukup representatif untuk mengembangkan kreatifitasnya.Dengan memiliki sarana dan prasana yang juga disupport Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, seperti Tambua, Peralatan musik (keyboard lengkap dengan sound system, gitar, bas.

Juga berupa alat-alat permainan tradisional dan APE, FA juga mempunyai pojok baca dan tempat bermain anak pada dinas Dalduk KB PP dan PA.( Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *