Ditanya Soal Surat, Ajudan Asisten I Pemkab Deliserdang Marah-marah

Deli Serdang   –   jurnalpolisi.id

Sikap kurang terpuji dipertontonkan oleh seorang pegawai, Sesra Revi Anilda yang merupakan ajudan Asisten I Pemkab Deliserdang, Citra Effendi Capah.

Pasalnya, sang ajudan dengan nada tinggi membentak saat warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (Almaki) datang untuk mempertanyakan perihal surat yang telah dimasukkan.

“Pada 1 Februari 2023, pengurus Almaki datang ke kantor Bupati Deliserdang di Kecamatan Lubuk Pakam, untuk mempertanyakan perkembangan surat yang telah masuk pada 24 Januari 2023,” ungkap Koordinator Almaki Wilayah Sumut, Rupai Sembiring, Rabu (8/2/2023).

Oleh petugas bagian umum, lanjutnya, pihaknya diarahkan ke ajudan Asisten I Pemkab Deliserdang karena sudah sudah diterima oleh yang bersangkutan.

Awalnya, sambung Rupai, oleh ajudan tersebut mengatakan surat sudah di disposisi ke Satpol PP Deliserdang

“Saat ditanya kenapa di disposisi ke Satpol PP, Sesra Revi Anilda dengan nada tinggi lantas mengatakan ‘mau siapa yang balas surat kalian, bupati iya, bupati yang ngetik surat kalian iya’,” katanya menirukan ucapan Sesra.

Menurutnya, sikap yang ditunjukkan oleh pegawai yang bersangkutan tidak sesuai dengan tupoksi pelayanan publik.

“Perbuatannya tersebut pun telah merusak citra Pemkab Deliserdang yang baru saja meraih penghargaan dari Ombudsman RI sebagai Juara I Kepatuhan Standar Pelayanan Publik. Karenanya, kami minta pihak inspektorat untuk memberikan efek jera kepada yang bersangkutan,” sebutnya.

Asisten I Pemkab Deliserdang, Citra Effendi Capah saat dikonfirmasi belum menjawab pesan WhatsApp yang dikirimkan. (Kaperwil)

Kantor Bupati Deliserdang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *