Distrik Fafurwar Menyelenggarakan Pemilihan Kepala Kampung Dalam Bentuk Demokrasi Di Tiga Kampung.

Bintuni –  jurnalpolisi.id

Pemilihan kepala kampung di lakukan di sejumlah daerah di tanah air hal ini menunjukan bahwa, tingginya rasa kesadaran akan sebuah pesta demokrasi bukan hanya pemilu secara umum tetapi juga secara khusus demokrasi di praktekan sebagai hal positif dalam menentukan pemimpin di suatu wilayah termasuk di desa atau kampung.

Dari beragam keunikan praktek demokrasi memberikan sejuta nilai positif terhadap masyarakat untuk bagaimana menentukan nasib suatu daerah dan bangsa termasuk desa atau kampung yang ia diami di masyarakat, sehingga pemilihan kepala kampung adalah solusi terbaik untuk menentukan calon pemimpin yang amanah dan tulus bekerja demi kepentingan banyak orang di wilayahnya itu.

Bertempat di Distrik Fafurwar, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua barat, Kamis 23/02/2023, turut di hadiri Plt, Godevridus Siante, s.ip kepala Distrik Fafurwar, kapolpos Fafurwar, Tiga komponen masyarakat Adat dari tiga kampung, , kampung Fruata, Kampung Maryedi, dan Kampung Riendo, dan panitia penyelenggara pemilihan kepala kampung dari tiga kampung itu.

Dalam demorasi pemilihan kepala kampung itu di lakukan di awali dengan Penjaringan Calon, Pemberkasan calon, Penetapan Calon, Penetapan DPT, Penyampaian Visi-Misi calon, Pembekalan Panitia hingga hari ini Pelaksanaan Pemilihan. Sebut Kepala Distrik

Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala kampung itu, lebih dulu dilakukan Pemilihan pada kampung Fruata, Distrik Fafurwar, dengan Perolehan Suara dari Kampung Fruata untuk 4 Calon, No urut 1 = 7 suara, No urut 2 = 48 suara, No urut 3 = 36 suara, No urut 4 = 0 suara.

Kemudian proses Pemilihan Kepala Kampung Maryedi dengan di usung dua calon, No urut : 1 mendapat total 64 suara, sementara No urut : 2 mendapat tatap 28 suara.

Sementara pemilihan Kepala Kampung Riendo, di usung Empat calon, No urut 1 mendapat 77 suara, No urut 2 mendapat 26 suara, No urut 3 mendapat 41 suara dan No urut 4 mendapat 36 suara.

Kepala Distrik Fafurwar berharap, dengan sudah terlaksananya Pemilihan Kepala Kampung ini dapat Membantu kami dalam setiap program pembangunan yg ada diwilayah Distrik Fafurwar maupun di kampung masing-masing.

Ia menambahkan, kepala kampung yang sudah terpilih dapat merangkul semua masyarakat dikampung-nya masing-masing agar dapat menciptakan suasana yg aman dan damai.

Dalam proses pemilihan tiga kepala kampung di distrik Fafurwar itu, Kapolsek Babo Mengapresiasi Pelihan kepala kampung di Distrik Fafurwar, dengan kerja keras Kepala Distrik Fafurwar dan semua lapisan masyarakat yang ada di tiga kampung dalam melaksanakan pemilihan kepala kampug secara Demokrasi serta berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Tutup nya.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *