Diduga Dana Aspirasi Dijadikan Bancakan,Ormas Menggeruduk Kekantor Camat”

Subang –  jurnalpolisi.id

Jum’at – 03/02/2023.
Dengan adanya dugaan Dana Aspirasi yang dijadikan bancakan di Desa Rancabango, Kecamatan Patokbesi Kabupaten Subang Jawa Barat, Ormas Pusaka Rajawali datangi Kantor Camat Patokbesi,dan gelar audiensi.

Organisa Masyarakat Rajawali Pusaka Nusantara ( Ormas RPN ) Subang, melakukan aksi dan audensi di Kantor Kecamatan Patokbeusi, terkait adanya dugaan Dana Aspirasi untuk bantuan Desa yang disalurkan dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB), diduga dijadikan bancakan.

Dalam audiensi yang digelar dikantor Camat Patokbesi,dihadiri dari jajaran Polri dan TNI,untuk mengantisipasi ada nya hal hal yang tidak kita inginkan,aman dan tertib.
Dalam audiensi” Sekjen DPP Ormas Rajawali Pusaka Nusantara ( Yogaswara Firdaus, S. Pd ) mengatakan” Dana Aspirasi tersebut dialokasikan untuk apa saja”? Karena uang tersebut uang amanah yang dititipkan ke anggota dewan, untuk direalisasikan dengan jelas sesuai aturan,ujar Sekjen.

“Lanjut, Dari hasil audensi, ucapan pernyataan Sekdes Rancabango” jumlah uang Dana Aspirasi sebesar Rp. 75 juta, Untuk DKM Masjid Rp. 36 juta, pajak Rp. 9 juta, administrasi desa Rp. 7,5 juta, dan Rp. 22,5 jutanya diambil oleh salah satu supir dewan tersebut,ujar Sekdes saat audiensi.

Dalam audiensi,Yoga menjelaskan” Saya ingin pernyataan ini secara tertulis dan bermaterai agar alur uang ketahuan siapa yang mengambil dan siapa yang menyuruh”. Ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Camat menjelaskan, Pihak Muspika hanya memediasi saja untuk membantu menghadirkan mereka, untuk klarifikasi terkait Bantuan Desa ( BanDes ) dari Aspirasi anggota DPRD PKB Subang ( Lina ), untuk pembangunan Masjid yang ada di Dusun Mayasuta Desa Rancabango.

Seharusnya audensi ini dilaksanakan di sana, tapi pihak Ormas Rajawali Pusaka Nusantara ingin di kecamatan, audensi ini yang ke dua kalinya. Audiensi pertama pihak Pemerintahan Desa Rancabango tidak hadir, audensi ke dua pihak Dewan tidak hadir atas ketidak hadirannya saya tidak tahu karena tidak ada informasi,ujar nya.

“Lanjut,akhirnya pihak Ormas Rajawali Pusaka Nusantara sudah bisa menyimak” kronologis kejadiannya lewat pernyataan SekDes Rancabango,pungkas Sekjen. RPN.

( Bisri / JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *