Dewan Pimpinan Daerah Kerukanan Keluarga Sulawesi Selatan KKSS kabupaten Teluk Bintuni Gelar Rapat Kerja I (Satu)

Bintuni – Jurnalpolisi.id

Pelaksanaan Rapat kerja KKSS itu berlangsung di Gedung Women Center Teluk Bintuni Kali Kodok Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Sabtu 25/02/2023 Turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Matret Kokop SH, Ketua Kerukunan KKSS provinsi Papua Barat, Wakapolres Bintuni, Dandim 1806 Bintuni, Komandan Pelopor Brimob Teluk Bintuni, Hadirin Dan Tamu undangan KKSS kurang lebih 300 orang.

Tujuan rapat kerja KKSS itu di lakukan untuk membahas sejumlah rencana kerja baik program jangka pendek, jangka menengah, dan panjang dalam menjalankan rodah organisai sebagai dewan pimpinan daerah KKSS di lingkup kabupaten Teluk Bintuni.

Acara itu, di buka secara resmi oleh bupati Teluk Bintuni yang di wakili langsung Matret Kokop SH wakil Bupati kabupaten Teluk Bintuni.

Kata, Bupati, menyampaikan selamat datang Ketua KKSS Provinsi Papua Barat di kabupaten Teluk Bintuni dalam rangka menghadiri kegiatan DPD KKSS hari ini di Teluk Bintuni.Patut kita sadari bersama bahwa kebhinekaan dalam masyarakat merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang harus terus dijaga dan dipertahankan sebagai kekuatan kita.

Di tengah dinamika sosial dan politik global, kemajemukan bangsa tidak menjadi penghalang untuk terus hidup rukun, saling mengayomi dan saling melindung sebagai saudara sebangsa dan setanah air.

Hal ini dapat kita lihat secara sederhana pada kerukunan keluarga Sulawesi Selatan yang menjadi wadah bagi begitu banyak suku bangsa, adat, budaya dan agama di Sulawesi Selatan, baik Bugis, Makassar, Toraja, Bone, Wajo, dan lain-lain. Kerukunan semacam ini saya yakini merupakan hasil dari ikhtiar bersama untuk hidup saling menghormati dan tidak memberi ruang bagi tumbuhnya rasa saling curiga dan berkembangnya benih- benih permusuhan.

Untuk itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga bagi bapak/ibu saudara-saudaraku keluarga Sulawesi Selatan di Papua bersinergi bersama pemerintah daerah, kita bersatu padu dan bergandengan tangan membangun daerah ini dengan semangat kerukunan dan gotong royong demi mewujudkan masyarakat Teluk Bintuni yang damai, maju, produktif dan berdaya saing,Tutup Bupati.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *