Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Di Dampingi Dandim 1806 Bintuni Silaturahmi Dengan Kodam 18 Kasuwari.

Manokwari –  jurnalpolisi.id

Kunjungan Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT itu, di dampingi Dandim 1806 Bintuni, Kabag Humas dan protokoler itu berlangsung di Arfai, kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, sejak jumat 24/02/2023.

Kunjungan Bupati kabupaten bersama Dandim 1806 bintuni itu merupakan yang pertama kali, dalam rangka membahas sejumlah hal penting tentang pelaksaan tugas sebagi lembaga mitra Pemerintah dan TNI.

Pemerintah menjadi mitra TNI dan polri selalu bersinergi dalam mewujudkan Masyarakat yang aman dan damai, sehingga pemerintah daerah selalu memberikan dukungan positif terhadap keberadaan TNI dan Polri di Kabupaten Teluk bintuni dalam mendukung kesejahteraan dan keamanan bagi masyarakat.

Dalam kunjungan itu, kata Pangdam 18 Kasuwari, saya selaku Pangdam 18 Kasuwari kegiatan yang di lakukan secara alamia, sebagai lembaga mitra dengan pemerintah saya sangat merasa terhormat dan suka cita lewar silaturahmi ini.

Hal ini bukanya menjadi sesuatu yang istimewa namun sebagai lembaga mitra TNI dan Pemerintah, apalagi bupati bintuni adalah salah satu bupati yang selalu bersama rakyat dalam membangun kabupaten Teluk bintuni. Sebut Pangdam

Kami dari Kodam 18 kasuari sendiri juga sangat berterima kasih atas silaturahmi bupati dalam mensering berbagai langkah pengamanan di wilayah Teluk bintuni sehingga tugas yang nanti kami lakukan di lapangan tepat sasaran dan memberikan kenyamanan, Kedepan di pastikan masyakat harus sejarah dengan potensi – potensi daerah.

Pihakya mendukung hari ini kepala daerah dalam konteks bupati kabupaten Teluk bintuni ini yang betul – betul fokus terhadap pembangunan unggulan di daerah, sehingga bupati juga menyampaikan proposal dalam merai profesi Doktor di universitas Papua semoga lancar dan sukses.

Hal senada di sampaikan Bupati Teluk bintuni, bupati menyampaikan Terima kasih kepada Pangdam 18 kasuari yang telah menerima kami dalam silaturahmi bersama kami pemerita daerah Teluk bintuni dan dandim 1806 bintuni.

Bupati menjelaskan bahwa, kunjungan tersebut merupakan kunjungan pemerintah daerah dan Forkopimda dalam artian Pemda dan TNI bintuni sebagai bagian dari Forkopimda,bertemu dengan bapak Pangdam untuk melaporkan situasi dan kondisi sekaligus meminta petunjuk dari bapa Pangdam 18 kasuawari.

Bukanya hanya itu, dalam pertemuan itu bupati menegaskan bahwa, tujuan silaturahmi itu juga untuk membahas upaya – upaya dan kerja sama yang akan di lakukan kerja sama antara pemda bintuni dan Pangdam 18 Kasuwari untuk membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten Teluk bintuni.

” Sehingga mendorong berbagai pembagunan baik infra Struktur dan memberikan pemahaman tentang hidup berbangsa dan bernegara”. Ungkap Bupati

Bupati juga meminta dukungan kepada Pangdam 18 kasuwari tentang surat yang di sampaikan kepada kementrian PUPR untuk segera membangun jalan trans papua Barat yang menghungkan kabupaten Teluk bintuni dan kabupaten maibrat yang melewati Distrik moskona barat.

Kami pemerintah daerah sangat membutuhkan sarana dan prasarana itu segera di bangun karna akses jalan tersebut merupakan status jalan nasional,sehingga kewenangan itu ada di kementrian PUPR.

Pangdam 18 kasuari sangat mengapresiasi apa yang di sampaikan oleh kami pemerintah daerah untuk status jalan tersebut harus di kerjakan karna itu merupakan urat nadi ekonomi dan akses masyarakat di distrik moskona selatan dan Moskona barat.

Pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni sendiri saat ini memberikan berbagai pembangunan baik di bidang pertanian, dan penataan kawasan konservasi tentang cagar alam mangrove di kabupaten Teluk bintuni dalam mengembangkan manfaat pertanian dan ekonomi bagi masyarakat. Tutup Bupati Teluk Bintuni.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *