Belum ada jawaban untuk warga di lima desa kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh timur.

 

Aceh Timur-jurnalpolisi.id

Lima desa di pertanyaan bagi masyarakat.uang jumlah KK.nya mencapai.600. KK lebih kurang sangat sulit untuk keluar ke kecamatan Pante Bidari.
Berhubungan dengan aksese jalan yang tidak layak lagi bagi desa desa tersebut.

Namun mata pemerintah setempat belum juga memperhatikan dengan kondisi jalan yang sangat parah.seakan pemerintah Aceh timur tutup mata akan situasi jalan yang melanda masyarakat di desa tersebut
Bila kita melihat banyak nya dana yang di salurkan dari pemerintah pusat.,seperti tidak mungkin kondisi infrastruktur jalan yang sama seperti kubangan gajah liar karna kondisi dari jalan tersebut tidak sesue lagi.,

Derita masyarakat itu tak akan ada yang peduli bila bapak prisiden RI. Dan PJ gubernur Aceh. Tidak turun langsung kelokasi karna apa pun yang di sampaikan oleh pemerintah desa tersebut sama sekali tidak ada respon dari pemerintah Aceh Timur. Bertahun tahun usulan di ajukan namun sampai sekarang tak pernah ada tanggapan sama sekali.
Sehingga para kades.di lima desa tersebut sudah merasa lelah dan merasa putus asa akan kinerja pemerintah Aceh timur yang tak peduli dengan kondisi warga di pedalaman kawasan kecamatan Pante Bidari..

Kami selaku kades di lima desa.tersebut ingin mengharapkan belas kasihan bapak prisiden dan bapak PJ gubernur Aceh untuk bisa melihat dan meninjao perkembangan di desa kami di bidang pertanian.karna mayoritas penduduk di desa desa tersebut.90. % bidang pertanian.
Tapi bila kondisi jalan yang seperti itu sama sekali sangat membunuh mata usaha masyarakat tersebut karna putaran mata uang mereka tidak seperti yang masyarakat ingin kan., Contoh nya seperti hasil dari buah kelapa sawit.bila di tempat lain harga di di bandrol sampai pada nilai.2300./kg. Tapi bila di desa tersebut hanya berkisar 900.atau 1000. Rupiah.,

Bila hal ini tidak juga di tanggappi oleh pemerintah setempat.maka besar kemungkinan masa depan masyarakat di lima desa tersebut kedapan nya mungkin akan menjadi desa paling termiskin sedunia.(Bahrum-  jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *