Babinsa Kabat Pastikan Keamanan Sema’an Al Qur’an dan Dzikrul Ghofilin Yang Di Hadiri 1.500 Jama’ah

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Pada tahun 1986 semaan Al – Qur’an didirikan menggunakan nama JANTIKO, semaan Al- Qur’an adalah kegiatan membaca dan mendengarkan Al – Qur’an berjama’ah atau bersama – sama, sekalian mendengarkan Al – Qur’an juga bersama – sama melakukan ibadah sholat wajib secara berjamaah juga sholat – sholat sunnah yang lain, dari ba’da Shubuh hingga khatamnya Al – Qur’an.

Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan damai Babinsa Koramil 14 Kabat Serda Tofan Hermoko mendampingi kegiatan Sema’an Al – Qur’an Dzikrul Ghofilin Jantiko Mantap dalam rangka Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW yang di laksanakan di halaman Masjid Baiturohman Dusun Bodean Desa Kabat, Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi.

Sema’an Al Qur’an dan Dzikrul Ghofilin atau Mantab ini di laksanakn rutin tiap bulan dengan giliran di wilayah Desa se Kabupaten Banyuwangi. Untuk Bulan Februari ini di Kecamatan Kabat mendapat giliran di halaman Masjid Baiturohman Dusun Bodean Desa Kabat bersamaan menyambut Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Minggu lusa (12/02/2023).

Kegiatan dilaksanakan Pada pukul 04.00 Wib sholat subuh berjamaah dilanjutkan kegiatan pengajian sema’an Al Qur’an. Di hadiri Oleh Kades Kabat Mislani, Babinsa Kabat Serda Tofan Hermoko, Babinkamtibmas Bripka Indah, Tokoh Agama dan Tomas di Wilayah Kabat dan 1.500 orang Jama’ah dari perbagai daerah.

Kegiatan pengajian Mantab ini selesai pada pukul 21.00 Wib dengan keadaan Lancar dan aman.(Joko JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *