3 TK di Manado dapat Sosialisasi Kamseltiblantas

Manado  –  jurnalpolisi.id

3 (tiga) Taman Kanak-kanak yang ada di Manado yakni Happy Holy Kids Winangun, Holy Kids Taman Sari Paniki dan Shinning Kids Scholl Tikala mendapat sosialisasi tentang Kamseltiblantqs (keamanan, keselamatan dan tertib berlalulintas).

Sosialisasi yang diselenggarakan Perhimpunan Putra Putri Brimob (PPP Brimob) di Sport Hall Bahu, Kamis (2/2/2023) itu menampilkan narasumber Lexie Kalesaran (PPP Brimob) serta Ipda Verry Korompis dan Brigadir Juningsih Djahido (Satlantas Polresta Manado).

Puluhan murid pimpinan Ir. Joana Montong, S.Pd (Happy Holy Kids Winangun) dan Janty Rorimpunu, S.Th (Happy Holy Kids Taman Sari Mapanget fan Shinning Kids Scholl Tikala) ikut dalam kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut.

Materi diberikan dengan cara interaktif agar peserta sosialisasi dapat menerima dan memahaminya serta menjadi bekal baik untuk saat jni maupun masa depan.

Sejumlah alat peraga tentang rambu-rambu lalulintas diperlihatkan Kalesaran saat pemaparan materi dan dijelaskan apa arti/maknanya.

Selain itu, diberikan penjelasan pula tentang mengapa perlu dijaga keamanan dan keselamatan serta pentingnya tertib berlalulintas.

Memakai helm dan memasang sabuk pengamanan saat naik atau mengemudikan kendaraan bermotot baik roda dua, roda empat dan selebihnya akan memberikan manfaat baik bagi pengemudi maupun penumpang.

“Makanya, perlu membiasakan, membudayakan memakai helm atau memasang sabuk pengaman saat berkendara atau menjadi penumpang kendaraan bermotor,” ujarnya seraya menambahkan untuk juga tertibe berlalulintas.

Ipda Verry menjelaskan pula untuk tertib berlalulintas seperti menggunakan zebra cross saat menyeberang jalan. Sebab, hal itu akan bermanfaat bagi penyeberang jalan yang menggunakan zebra cross karena bisa terhindar dari kecelakaan lalulintas.

Di penghujung sosialisasi, Ipda Verry dan Brigadir Juningsih mempraktikkan cara menyeberang lewat zebra croos yang diikuti murid-murid.

Orangtua murid dan sejumlah guru terlihat membuat foto dan video saat anak-anaknya/murid-muridnya memeragakan menyeberang di zebra cross.

Eva Monintja (salah satu guru) berterima kasih kepada PPP Brimob yang telah mengadakan sosialisasi Kamseltiblantas di persekolahan mereka dengan menghadirkan narasumber dari PPP Brimob dan Satuan Lalulintas Polresta Manado.( Sof jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *