Sinergitas Satpam dan Polri, untuk Peduli Sesama

BANYUWANGI,  jurnalpolisi.id

Polresta Banyuwangi memperingati hari ulang tahun (HUT) Satpam ke-42 di halaman Mapolresta Banyuwangi, kemarin (30/1). Peringatan itu, dilakukan dengan penggelar upacara bersama dengan ratusan Satpam.

Setidaknya ada 300 anggota Satpam yang terlibat dalam upacara tersebut. Upacara itu, dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa dengan diikuti seluruh pejabat utama Polresta Banyuwangi.

Dalam upacara itu, Kapolresta Banyuwangi mengusung tema Sinergitas Satpam dan Polri untuk Peduli sesama. Sehingga, Kapolresta Banyuwangi meminta peran Satpam di Kabupaten Banyuwangi juga ikut mendukung dan membantu tugas Polri.

”Tugas Satpam memang sangatlah mirip dengan tugas dan peran Polri. Sehingga, sangatlah penting antara Satpam dan Polri selalu bersinergi dalam menjaga keamanan wilayah Kabupaten Banyuwangi,” ujar Kapolresta

Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa.
Deddy menyebut, jika profesi satpam ini memang sangat berat. Hampir setiap hari selalu menjaga keamanan tempat kerjanya. Sehingga, perlu adanya support atau dukungan untuk para satpam.

”Dengan kami berikan penghargaan kepada Satpam ini, tentunya untuk memberikan dukungan moril dan semangat kepada mereka. Sehingga mereka, dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.

Ditambah lagi, jelas Deddy, Satpam merupakan ujung tombak perusahan. Karena, keamanan dan kondusifitas wilayah juga tergantung para petugas keamanan tersebut.

”Tugas mereka sangatlah berat, bahkan terkadang mereka juga harus melawan rasa takut, ngantuk dan penjahat saat menjalankan profesinya,” ungkapnya.

Deddy berharap dengan adanya sinertigas bersama antara Satpam dan Polri ini bisa saling membantu. Sehingga, Kabupaten Banyuwangi dalam keadaan aman dan kondusif.

”Kita memang harus selalu bergandengan tangan dalam menjaga kondusifitas wilayah, dikarenakan tidak mungkin kita bisa bekerja sendiri-sendiri,” jelasnya,.

( Hms / Boby JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *