Rehabilitasi Jalan Tampung Penyang dan Simpei Karuhei Dianggap Kurang Maksimal, Fahrial : “Anggarannya Tidak Cukup”.

Palangka Raya -jurnalpolisi.id

Jalan Tampung Penyang dan Simpei Karuhei menjadi sorotan masyarakat maupun awak media.Pasalnya, kedua jalan tersebut masih ditemukan kerusakan dibeberapa titik. Padahal, kedua jalan tersebut telah mengalami rehabilitasi dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 529.000.000,-( Lima Ratus Dua Puluh Sembilan Juta Rupiah) dari APBD DAU TA 2022.

Dari pantauan media ini dilapangan, ada sekitar kurang lebih 20 (Dua Puluh) titik kerusakan dikedua jalan tersebut.Kepala Bidang Bina Marga Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangkaraya Fahrial Anchar, ST menuturkan, Anggaran yang ada tersebut tidak cukup untuk memperbaiki semua kerusakan yang ada dikedua jalan itu.

“Anggarannya tidak cukup”,kata Fahrial kepada media ini lewat WhatsApp, Kamis(5/1/23).

Ia menjelaskan, anggaran tersebut hanya cukup untuk memperbaiki beberapa titik kerusakan dikedua jalan itu yang kondisi rusaknya lebih besar dari titik-titik kerusakan yang ada.

kendati masih ada yang rusak. menurut dia, masyarakat patut bersyukur. Sebab, dari rehabilitasi kedua jalan tersebut pemerintah kota Palangkaraya telah berupaya keras dengan memanfaatkan anggaran yang terbatas untuk memperbaiki kondisi kedua jalan tersebut yang sebelumnya mengalami kerusakan yang cukup parah sebanyak kurang lebih 10 (Sepuluh) titik.Namun, dirinya berharap di TA 2023 ini kedua jalan tersebut mendapatkan anggaran yang cukup untuk memperbaiki semua titik yang rusak.

“Semoga di tahun 2023 ini ada anggaran untuk memperbaiki semua kerusakan dikedua jalan itu”,tutupnya. (RP-jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *