Polsek Medang Deras Tingkatkan Keamanan Untuk Menjaga Antusias Masyarakat Desa Lalang Akan Hadirnya Layanan Kereta Api

BatuBara(Sumut)- jurnal polisi.id

Seperti kita ketahui bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) baru saja mengoperasikan untuk pertama kalinya Moda transportasi Kereta Api di kabupaten Batubara khususnya di kecamatan Medang Deras, yang disambut dengan rasa antusias oleh masyarakat.untuk itu para personil kepolisian sektor Medang Deras meningkatkan Keamanan dalam menjaga perlintasan dan stasiun kereta api lalang, kecamatan Medang Deras kabupaten BatuBara.sabtu(07/01/2023).

Masyarakat Desa lalang sangat mengapresiasi kepada PT KAI atas kehadiran Moda transportasi kereta api setelah sekian lama ditunggu, kami bersyukur Hadirnya moda transportasi kereta api dikampung lalang ini” karna akan memudahkan masyarakat dalam perjalanan serta akan memberi meningkatkan para wisatawan yang ingin ke berwisata ke kampung kita ini khususnya desa lalang.kecamatan Medang Deras Yang mana nantinya dengan adanya moda transportasi kereta Api ini Kampung kita akan semakin berkembang dengan cepat,
Katanya Ismail masyarakat desa lalang

Sementara itu kepala desa lalang pada saat diwawancarai H Syarifuddin,Ia mengatakan” keberadaan kereta api di desa lalang ini juga dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan pariwisata di wilayah kabupaten BatuBara dan Sekitarnya.

Dan Masyarakat akan semakin mudah dalam mengakses berbagai lokasi wisata di desa lalang ini,” seperti wisata Pantai dan lainnya.

“Kami berharap dengan beroperasinya jalur Kereta Api di kabupaten BatuBara khususnya desa lalang ini akan menjadi pemicu pemulihan perekonomian baik dari sektor pariwisata serta industri-industri lokal di wilayah desa lalang ini ujarnya.kepala desa

Sementara itu Untuk memberi rasa kenyamanan bersama, Kapolsek Medang Deras AKP Muhammad Syafii As,juga mengimbau. kepada seluruh pelanggan untuk menjaga ketertiban dengan mengantre secara teratur, dan tetap terus menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker secara baik dan benar, serta menjaga kebersihan stasiun dan kereta api.
Di samping itu, demi menjaga keselamatan bersama, Kapolsek mengingatkan kepada seluruh masyarakat Medang Deras khususnya desa lalang agar lebih berwaspada jika melintasi perlintasan sebidang kereta api. Masyarakat juga tetap dilarang beraktivitas di jalur kereta api.

“Hal ini perlu kami ingatkan kembali dan sosialisasikan sebab masyarakat desa lalang baru ini mendapatkan layanan transportasi kereta api,” tutup Kapolsek

Dari pantauan jurnalis media jurnal polisi news keadaan di stasiun kereta maupun di jalur Kereta Api dalam keadaaan dan situasi aman dan kondusif.

Rahmad &HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *