Perkuat Kondusifitas, Danramil 1802 Cibeunying Gelar Silaturahmi Dengan Para ketua Ormas se Kecamatan Cibeunying Kidu

BANDUNG – jurnalpolisi.id

Guna menjaga serta memperkuat kondusifitas wilayahnya, Danramil 1802 / Cibeunying Mayor Cpl (K) Iriani Adalci Kuada gelar silaturahmi dengan para ketua ormas dan LSM se kecamatan Cibeunying Kidul di kantor Koramil 1802 Cibeunying Jalan Cikutra, Kamis (26/1/2023).

Mayor Iriani bersama personelnya menerima para ketua ormas yang hadir saat itu diantaranya ketua ormas Brigez, Pagar, Jaga Lembur, XTC, Moonraker, NATO dan lainnya yang didampingi oleh kasepuhan wilayah kecamatan Cibeunying Kidul Dadi Sudrajat yang akrab dipanggil Uwa Dadi bersama Kang Herman.

Dalam pertemuan tersebut Mayor Iriani mendapatkan banyak masukan seperti yang disampaikan oleh pengurus Klub Motor Moonraker wilayah kecamatan Cibeunying Kidul, Gilang yang meminta pada Danramil 1802 agar diadakan pertemuan para ketua ormas untuk dibuatkan sebuah wadah agar tercipta kondusifitas yang lebih kuat lagi diwilayah kecamatan Cibeunying Kidul.

“Kami berharap bisa dikumpulkan rekan – rekan kami seperti Moonraker, Brigez , XTC, GBR dan lainnya untuk dibuatkan sebuah wadah agar bisa saling menjaga kondusifitas diwilyah kita” jelas Gilang.

Ditambahkan pula oleh ketua ormas Brigez, Rabet yang menceritakan keberhasilan kegiatan sosialnya dengan membangun MCK diwilayahnya serta kegiatan sosial lainnya.

Dari Ormas Pagar, Novi memberikan gambaran ringkas tentang kondisi wilayah yang terjadi terkait dengan pembangunan yang selama ini dilaksanakan diwilayah kecamatan Cibeunying Kidul.

Kasepuhan wilayah Uwa Dadi menyampaikan rasa terima kasihnya pada Danramil 1802 yang telah bersedia mewadahi anak-anak untuk menuju kegiatan yang lebih positif dan Uwa Dadi berharap kedepannya anak-anak ini bisa terbangun jiwanya untjk membuat Bandung menjadi lebih kondusif.

“Sekarang mereka banyak bergerak dibidang sosial, dan saya harap jiwa nya bisa tergerak untuk membangun Bandung yang lebih kondusif, perlihatkan marwah Cibeunying Kidul untuk bermitra dengan pemerintah, Polsek dan Koramil demi terjaganya wilayah yang kondusif,” terangnya.

“Meski usia saya sekarang sudah tidak muda lagi, tapi pengabdian saya untuk wilayah ini tiada pernah terhenti, karena saya adalah bagian dari masyarakat itu sendiri,” pungkas Uwa Dadi.

Kasepuhan Kang Herman juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas diadakannya silaturahmi ini, menurutnya baru kali ini ada pertemuan antara personil koramil dengan para pengurus ormas LSM dan ini adalah hal yang sangat positif untuk kewilayahan.

“Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini, kita bisa saling kenal dan saling tahu, agar terjalin kedekatan emosional sehingga menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan diwilayah kita ini,” jelas kang Herman.

Mayor Iriani setelah mendengar masukan dari para tamunya berjanji akan memberikan dukungan dan motivasi untuk semua kegiatan sosial yang akan dilakuakan oleh mereka.

“Nanti akan kita bentuk wadah sesuai saran adik-adik tadi dan saya akan berkoordinasi dengan pemerintah dan polsek, nantinya akan seperti apa dan saya berharap adik-adik bisa menjadi mata dan telinga untuk menjaga kondusifitas wilayah kita,” jelasnya.

“Kita lakukan semua ini karena wilayah ini sama saja dengan kampung saya sendiri, karena saya tinggal disini, sekali lagi saya minta pada adik-adik agar mau membantu untuk menjaga kondisifitas wilayah kita tercinta ini,” pungkasnya.( Levi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *