Peringati Hari Dharma Samudera 2023, Kapolresta Manado Bersama PJU Nobar Wayang Pandawa Boyong

MANADO –  jurnalpolisi.id

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait,S.H.,S.I.K didampingi Wakapolresta AKBP Faisol Wahyudi,S.I.K, bersama para PJU Polresta Manado nonton bareng pagelaran budaya wayang orang yang disiarkan langsung melalui via YouTube, yang digelar di Aula Mako Polresta Manado , Minggu (15/1/2023) malam.

Kegiatan Nobar tersebut dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2023 TNI Angkatan Laut menggelar pagelaran budaya wayang orang.

Diketahui Pada penggelaran budaya wayang orang dengan mengangkat judul “Pandawa Boyong” diperankan langsung oleh Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait saat dikonfirmasi disela sela nonton bareng tersebut mengatakan bahwa pegelaran budaya wayang yang ditontonnya ini sangat menginspirasi buat kita semua.

“kegiatan ini menunjukkan bahwa budaya bangsa Indonesia memiliki nilai histori yang tinggi, sekaligus melestarikan budaya Nusantara salah satunya adalah seni wayang orang,” ungkap Kombes Pol Julianto Sirait.

Ia berharap sajian kesenian wayang orang sebagai warisan leluhur ini, bisa menjadi contoh generasi muda ditengah-tengah perkembangan tekhnologi informasi budaya modern.

“Semoga generasi muda kita tidak terpengaruh budaya modern melalui medsos, dengan adanya budaya bangsa inilah yang harus kita pertahankan dan lestarikan,” tuturnya.Dari lokasi nonton bareng, yang tak kalah menarik ketika Panglima TNI dan Kapolri ternyata mampu memainkan perannya masing-masing dengan sempurna dalam lakon “Pandawa Boyong”.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa sinergitas TNI-Polri sangat solid dan baik dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.Ia juga menilai, dalam pagelaran wayang orang ini akting Panglima TNI dan Kapolri dan para pejabat utamanya semua sesuai perannya masing-masing cukup bagus(Sof-jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *