Pererat Silaturahmi Antar Pemuda dan Pemudi Nagari Kampung Pinang Agam, Atasnama Komonitas Cepat Tanggap.

Agam Sumbar   –  jurnalpolisi.id

Perwakilan dari pemuda pemudi Nagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, laksanakan makan bersama dengan alas Daun Pisang di lokasi terbuka, membentuk komunitas bernama Komunitas bersatu cepat tanggap, ini terbentuk untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda dan Pemudi dan remaja di Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung.

Pembina Komunitas bersatu, Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Pinang Brigadir Ringga Pratama,
Babinsa Serda Dedi Andrianto dan Purnawirawan Polri Alar Sinurat, mengatakan Komunitas ini dibentuk atas keinginan bersama dari seluruh pemuda dan pemudi Nagari Kampung Pinang Agam.

Kegiatan dilaksanakan di Jorong Batang Piarau Nagari Kampung Pinang siap Sholat Zuhur sampai selesai pada hari Sabtu (14/01/2023).

Menurut Bhabinkamtibmas, sejumlah pemuda merasa terpanggil untuk membentuk komunitas bersatu tersebut dengan Alasannya, banyak kumpulan pemuda pemudi dan remaja di Nagari Kampung Pinang untuk menjalin persatuan membangun kampung halaman kita ujarnya, karena saling berdekatnya.

Dengan adanya komunitas bersatu ini, komunikasi dan silaturahmi antar pemuda pemudi remaja akan mudah terbangun dan selain itu komunitas ini juga bermanfaat untuk meredam aksi-aksi tawuran yang kerap melibatan pemuda dan remaja di daerah lain. ujar Bhabinkamtibmas.

“Kami akan merangkul semua pemuda pemudi dan remaja Nagari Kampung Pinang untuk berhimpun dalam satu wadah komunitas agar mereka bisa saling mengenal dan mempererat persatuan,” jelas Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas, menambahkan, sebagai langkah awal untuk memulai pembentukan komunitas ini, dalam waktu yang dekat sebelumnya telah digelar, dan kegiatan dalam bentuk olah raga bersama yakni olah raga volly bal, dengan sebanyak 60 orang pemuda pemudi dan remaja Nagari Kampung Pinang ikut hadir meramaikan acara yang yang digelar di Lapangan yang telah disediaka.

“Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan dari sini kami melihat keseriusan mereka untuk berhimpun dalam satu wadah,” ujar Makmur sebagai tokoh pemuda.

Ke depannya, Nagari Kampung Pinang akan lebih banyak bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, perangkat Nagari menegaskan bahwa komunitas tersebut sifatnya sukarelawan, namun tetap mengedepankan nilai-nilai satu rasa untuk saling membantu sesama.

“Kami berharap dengan adanya komunitas ini, pemuda dan remaja di Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat makin solid dan terus menciptakan kedamaian di daerah itu,” tuturnya .

Salah seorang tokoh pemuda Nagari Kampung Pinanang, Makmur menyambut positif lahirnya komunitas ini, menurutnya, dengan adanya wadah ini, pemuda pemudi dan remaja Nagari Kampung Pinang lebih saling mengenal dan memperat silaturahmi.

“Kami berharap komunitas ini akan solid ke depannya, sehingga jalinan komunikasi dengan seluruh rumpun keluarga besar yang ada di Nagari Kampung Pinang akan terus terjaga,” harap …( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *