Peningkatan Jalan Menuju Desa Hanua Kecamatan Banama Tingang Diduga Tidak Sesuai Spek Dan Rugikan Negara

Pulang Pisau – jurnalpolisi.id

Pekerjaan peningkatan jalan menuju Desa Hanua, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah mengalami kerusakan cukup parah pada bagian semen mortar pada siring jalan.

Dari pantauan di lapangan, kurang lebih ada 10 (sepuluh) titik semen mortar pada siring jalan yang mengalami kerusakan.

Menurut informasi yang berkembang, kerusakan tersebut diduga akibat dikerjakan tidak sesuai dengan spesifikasinya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Usis I. Sangkai, S.Hut., M.SI mengatakan pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan spesifikasinya. Terkait dengan kerusakan, ia mengatakan akan diperbaiki.

“Pekerjaan mayor sudah sesuai dan sebagian minor yang perlu perbaikan”,kata Usis saat menjelaskan kepada media ini lewat pesan WhatsApp, Kamis(12/1/23).

“Terhadap kerusakan yang ada akan diperbaiki pada masa pemeliharaan, masa pemeliharaan 60 (enam puluh) bulan setelah kontrak berakhir”, lanjutnya.

Terkait adanya dugaan kerugian negara yang timbul akibat pekerjaan itu, ia mengatakan BPK RI sudah melakukan pemeriksaan.

“Sudah diperiksa BPK RI, ada denda dan pengembalian keuangan”, jawabnya.

Terkait dengan nilai denda, ia tidak mau menyebutkan sebab masih dalam perhitungan BPK RI.

“Untuk nilainya saya tidak bisa sebutkan karena BPK RI yang menghitung”, pungkasnya.

Perlu diketahui, peningkatan jalan menuju desa hanua kecamatan banama tingang kabupaten pulang pisau tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp. 4.202.000.000,00-(Empat Milyar Dua Ratus Dua Juta Rupiah) dari APBD Kabupaten Pulang Pisau Tahun Anggaran 2022.(RP_P86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *