Oknum Supir Truk Rusak Dinding Batu Pembatas Jalan Poros Kubu.

Rokan Hilir – jurnalpolisi.id

Oknum tidak dikenal (OTK) supir truk pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) merusak Trotowar batu pembatas Jalan Jalur dua Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Rabu (4/1/2023) malam.

Oknum supir truk merusak batu pembatas jalan jalur dua tersebut dengan cara mencongkel batu dinding pembatas jalan di sekitar Kepenghuluan Sungai Kubu, Kecamatan Kubu.

Batu dinding pembatas jalan ini dicongkel lalu di timbunkan ke jalan yang berlobang. Akibat perbuatan supir truk nakal yang tidak bertanggung jawab ini merusak media pembatas jalan jalur dua Kecamatan Kubu.

Aksi tidak terpuji para supir truk nakal itu menyita perhatian masyarakat dan membuat tokoh masyakat Kecamatan Kubu, Tengku Zulkifli menjadi berang.

“Seharusnya para supir truk bukan merusak pembatas Jalan Poros Kecamatan, tapi beli batu padas untuk menimbun lobang-lobang di badan jalan ini,” kata Tengku Zulkifli kepada Wartawan, Kamis (5/1/2023).

Lanjut Tengku Zulkifli, saat supir truk melakukan kerusakan dinding batu pembatas jalan jalur dua Kecamatan Kubu sempat ditegur oleh masyarakat. Akan tetapi, tidak digubris baik sehingga tidak ada perbaikan dinding pembatas Jalan jalur dua Kecamatan Kubu.

“Kita akan cari tau siapa-siapa supir truk yang merusak dinding batu pembatas jalan jalur dua Kecamatan Kubu, perbuatan ini sudah termasuk kriminal merusak fasilitas umum,” cetusnya.

Sementara itu ketua BPKep Kepenghuluan Sungai Kubu, Adnan mengaku kesal melihat ulah oknum supir truk yang hanya se-enak perut mereka merusak dinding pembatas jalan.

“Trotoar pembatas jalan itu setiap hari dibersihkan petugas dinas pasar, artinya, trotowar itu terawat, sekarang dinding batu pembatas jalan lajur dua banyak yang dicongkel oknum Supri truk, jelas dipastikan tanah yang ada di dalam pembatas jalan berserakan ke aspal,” pungkasnya.

Tokoh masyarakat Kubu, Tengku Zulkifli dan Ketua BPKep Kepenghuluan Sungai Kubu, Adnan memperlihatkan dinding pembatas jalan jalur dua Kecamatan Kubu yang di duga dirusak oknum supir truk.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *