Ketua Forum Anak – Anak Asli 7 Suku Peduli Otsus Kabupaten Teluk Bintuni Meminta Warga Tidak Terprovokasi Atas Informasi HOAX yang Beredar.

Bintuni –   jurnalpolisi.id

Baru – Baru ini Terjadi Penganiayaan dan Pembakaran Seorang Ibu Parubaya 40 Tahun yang diduga merupakan penculik Anak di kota sorong Baru – baru ini, sesuai pantauan media ini dari berbagai sumber di media social baik FB dan Grup” WA, bahwa ibu tersebut diduga mengalami gangguan jiwa sehingga ibu parubaya itu kehilangan nyawa di kota sorong beberapa hari lalu.

Bertempat di kampung lama, distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintui, Provinsi Papua Barat, Selasa 25/01/2023 saat media ini menemui Agustinus Orocomna SH Ketua Forum Anak – Anak Asli 7 Suku Peduli Otsus Kabupaten Teluk Bintuni di kediamanya itu.

Menanggapi kejadian itu Kata, Ketua Forum Anak – anak Asli 7 Suku Peduli otsus Kabupaten Teluk bintuni Agustinus Orocomna SH, Masalah tersebut kita serahkan kepada pihak berwajib untuk mengani masalah itu.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, dari kejadian itu, di harapkan masyakat tidak boleh terprovokasi dengan berbagai isu hoax yang beredar di masyakat, lebi khusus Masyakat di wilayah Kabupaten Teluk bintuni.

Saat ini perlu adanya kehati – hatian dan kewaspadaan orang tua dalam mengawasi anak, sehingga masyarakat di wilayah Kabupaten Teluk bintuni tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam hidup kekeluargaan antar sesama masyarakat di atas tanah ini.

Masyarakat juga tidak boleh termakan Berita Hoax, sehingga akan menciptakan ketakutan warga, perlu ada perhatian bersama terhadap berbagai informasi tidak benar yang beredar di media social. Ketus Agus

Selaian itu “Agus” Berharap, semua elemen masyarakat lebih khusus bagi masyarakat OAP secara umum dan kusus masyakat OAP di kabupaten Teluk Bintuni, untuk tidak terpancing dengan berbagai Propaganda dan informasi media Social Saat ini.

Pihanya meminta kepada Orang Tua dan Guru untuk terus melakukan pengawasan terhadap anak – Anak-nya saat melaksanakan aktivitas saat di lingkungan sekolah maupun sedang di rumah. Tegas Agus

Hal senada juga di sampaikan salah satu kepala suku Moskona Sakarias Ogoney di sela – sela kesibukanya itu.

Kata, Sakarias, saya menghimbauw lebih khusus kepada masyarakat Adat suku Moskona untuk tidak terprovokasi dengan berbagai Pemberitaan dan informasi Hoax yang saat ini beredar di masyarakat.

Pihaknya meminta kepada semua masyarakat Moskona yang ada di kabupaten Teluk Bintuni untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memupuk kerukunan antar sesama Suku di kabupaten Teluk Bintuni.

Selain itu pihaknya juga meminta agar masyarakat tidak boleh main hakim sendiri dengan cara – cara yang tidak elok, ada penegak hukum jika terjadi suatu masalah serahkan kepada yang berwajib untuk mengani sesuai peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku. Ungkap sakarias

Ia juga meminta kepada semua orang tua dan guru untuk selalu melakukan pengawasan saat anak di rumah dan berada di lingkungan sekolah sehingga tidak terjadi hal – hal yang merugikan pribadi dan masyakat di kabupaten teluk bintuni. Tutupnya

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *