Kapolres Rohul Respon Keluhan Masyarakat, Cek Turap MCK MDA Darul Fatih Kelurahan Rokan Longsor Setahun Lalu

Rokan Hulu,   jurnalpolisi.id

Respon keluhan Masyarakat, atas peristiwa longsor sekitar setahun lalu akibat banjir besar, di dekat Madrasah Diniah Awaliyah (MD) Darul Fatih Kelurahan Rokan Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dari hal itu, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Kamis (5/1/2023) sekitar pukul 08.45 Wib, langsung melakukan pengecekan Turap Sungai Kecil MDA Darul Fatih tersebut.

Dalam pengecekan itu, Orang Nomor Satu di Mapolres Rohul ini, di dampingi Kasat Binmas AKP Hermawan, Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohanes SH, Ketua LKA Rokan Dt Anyo Krukusumo, Ketua Pemuda Rokan Seriusman, Kepala Sekolah MDA Darul Fatih BPK Aftini, Perwakilan orang tua Murid MDA Darul Fatih serta Masyarakat Rokan lainnya.

Kepada Pucuk Pimpinan Polri di Mapolres Rohul ini, Kepala MDA Darul Fatih Aftinir menyampaikan MCK Madrasah longsor kurang lebih setahun yang lalu akibat banjir besar.

“Murid MDA Darul Fatih Bapak Kapolres sebanyak 120 orang yang menggunakan MCK tersebut, saat ini murid yang ingin membuang hajat tidak bisa lagi,” keluhnya.

“Kemarin, soal ini sudah Kami sampaikan kepada Bapak Kapolsek Rokan IV Koto,” tambahnya.

Merespon hal ini, Kapolres AKBP Pangucap mengatakan kehadiran dirinya bersama Rombongan.

“Untuk melakukan pengecekan Turap Sungai Kecil serta MCK yang longsor,” katanya

“Kami akan memberikan bantuan pembangunan MCK yang baru,” tutur Pangucap dengan singkat.

Usai pengecekan tersebut, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohanes Tindaon SH, menyampaikan kepada Awak Media, dari kegiatan itu, Kepala Sekolah MDA Darul Fatih sangat berterima kasih kepada Kapolres Rohul dan jajarannya.

“Sebab Bapak Kapolres telah memberikan waktu untuk mengunjungi lokasi longsor MCK di MDA Darul Fatih Kelurahan Rokan,” katanya

“Dari pantauan Kami, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Rokan merasa senang dan bangga atas perhatian Kapolres Rohul yang telah menyempat waktunya untuk Melihat MCK di MDA Darul Fatih yang telah longsor,” pungkasnya.

Terakhir, selama giat Bapak Kapolres dalam pengecekan Turap Sungai Kecil dan MCK yang longsor selesai sekitar pukul 09.00 Wib situasi aman dan kondusif,” tutup Yohanes mengakhiri

(Humas Polres Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *