Kapolda Jambi : TNI – Polri Bersinergi Dengan Tim Basarnas,Hadapi Erupsi Gunung Kerinci

TEBO – jurnalpolisi.id

Situasi saat ini kondisi status Gunung Kerinci masih Waspada Level II, yang aktivitasnya Gunung Kerinci ini terus terjadi Erupsi sepanjang minggu kedua di bulan Januari, Kamis 12 Januari 2023 sekira pukul 18.10 wib dengan ketinggian mencapai 1200 meter.

Gubernur Jambi DR H.Al Haris hari ini memimpin Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci yang dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, Kepala Basarnas Jambi, Kepala BMKG, Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh, dan Unsur Forkopimda lainnya. pada Sabtu (14/01/2023).

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa Kepolisian Daerah Jambi akan memback up Pemerintah Provinsi Jambi, TNI, Basarnas, BPBD dalam kesiapsiagaan menghadapi Erupsi Gunung Kerinci.

Jajaran Polda Jambi siap menerjunkan personel khususnya Polres Kerinci, Brimob dengan peralatan yang dimiliki Polri jika terjadi Erupsi Gunung Kerinci.

” Kita juga menyiagakan personil di sekitar Gunung Kerinci, dengan status Gunung Kerinci saat ini sudah memasuki Level II (Waspada-red). ” Terang Kapolda Jambi,Irjen Pol Rusdi Hartono. (mides)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *