Kadis DLHK Berada Di Luar Kota ,Kunjungan LSM Dan Wartawan Disambut Sekretaris.

PEKAN BARU  – junalpolisi.id

Kepala Dinas DLHK provinsi Riau terima kunjungan perwakilan LSM PKR-N bersama -sama Rekan-rekan media .

Kunjungan tersebut untuk mendengar dan menerima aspirasi langsung terkait persoalan lingkungan hidup pada jumat 20/01/2023.

Bertempat diruang utama Sekretaris DLHK Provinsi Riau, kunjungan itu diterima oleh Setyo sebagai sekretaris DLHK Provinsi Riau.

Terimakasih telah berkunjung ,maaf Bapak kadis sedang keluar kota sehingga tidak bisa menerima kawan LSM dan media,’ jelas Setyo.

Kedatangan ketua LSM tersebut guna ingin mengetahui persoalan dugaan tumpangtindi perizinan usaha yg beroperasi di kawasan hutan khususnya yg ada di Provinsi Riau,sekaligus menanyakkan alur pelaporan dan penidakan hukum.

Kedatangan kita untuk mempertanyakkan terkait izin dan pemamfaatan hutan kawasan ,” kata ketua DPD LSM PKR-N Alex.

Ketua DPD LSM PKR-N Rokakan Hilir Alex sitorus menjelaskan,bahwa banyaknya temuan oleh Tim di lapangan terkait kawasan hutan yg di duga ,lahan kawasan hutan tersebut di kuasai oleh Koorporasi namun tidak sesuai dlm peruntukannya.,dan banyak juga mengatas namakan Kelompok Tani,tapi yg punya satu orang.

Alex tidak merincikan terkait hal tersebut,namun pihaknya akan segera melaporkan dugaan penyelewengan tersebut ke Parat penegak hukum.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau Setyo mengatakan pihaknya mengetahui persoalan tersebut.

Dijelaskannya,banyak tantangan yg di hadapi sehingga pihaknya belum menuntaskan persoalan itu ucapny,” setyo,

Kabiro Panca sitepu/Roganda Nababan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *