Jaga Kamtibmas, Sat Samapta Polresta Manado Lakukan Sibulan

MANADO-jurnalpolisi.id

Satuan Samapta Polresta Manado rutin melaksanakan kegiatan patroli Sibulan (sikat pemabuk jalanan) untuk menciptakan rasa aman di objek-objek vital yang rawan tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Rabu (04/1/2033).

Ditempat terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasie Humas Ipda Agus Haryono menjelaskan kegiatan Sibulan ini dilakukan rutin setiap harinya nya dengan menggunakan kendaraan dinas Sat Samapta Polres Sibolga yang disertai dengan pengeras suara untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sepanjang perjalanan.

“Personil Sat Samapta telah kami terjunkan untuk monitoring situasi di wilayah hukum Polresta Manado yang menjadi sasaran dari pelaksanaan Sibulan merupakan objek yang dinilai rawan kejadian tindak pidana maupun gangguan Kamtibmas,” ungkap Kasie Humas Polresta Manado.

Selain itu, Personil yang melaksanakan Sibulan juga melakukan pemeriksaan kendaraan yang dianggap mencurigakan, guna mengantisipasi tindakan kejahatan.

“Dalam pelaksanaannya, tak lupa pula para Personil Sat Samapta Polresta Manado mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing -masing,” tandas Ipda Agus Haryono.(Sof-jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *