Hikap Teluk Bintuni Menggelar Workshop Kontraktor Asli Papua se Kabupaten Teluk Bintuni.

Bintuni –  jurnalpolisi.id

Himpunan Kontraktor asli papua(HIKAP) Teluk Bintuni-papua barat menggelar workshop kontraktor khusus untuk orang asli papua dengan mengusung tema “Rubah tradisi menjadi profesi” yang berlangsung di gedung women child center Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintui, Provinsi Papua Barat, Jumat 20/01/2023 turut hadir Sekretaris dinas pendidikan kebudayaan pemuda dan olahraga, Daniel Dudung, Kepala dinas kesehatan Teluk Bintuni, Frangky Mobilala dan Sekretaris Disnaker Teluk Bintuni.

Kegiatan itu dibuka Sekretaris Bappelitbangda Teluk Bintuni, Godlief Idorway turut, Workshop ini berlangsung dengan menghadirkan beberapa pemateri di antaranya Godlief Idorway, Daniel Dudung, PTSP Teluk Bintuni dengan materi Inovasi pelayanan dan pendaftaran Online OSS, BP Tangguh/SKK Migas dengan materi pengelolaan papua konten pada BP Tangguh.

Kegiatan itu melibatkan peserta yang hadir sebanyak 118 orang terdiri dari kontraktor asli Teluk Bintuni sebanyak 98 orang, dan Pengusaha asli Papua lainya 28 orang.

Salah satu pengurus HIKAP Falentinus iba S. IP yang di temui media ini mengatakan kita membina kontraktor Asli Papua yang ada di Teluk binthi, bagaimana cara untuk bisa berkembang secara baik dalam mengelolah serta mengetahui manejemen dalam pengana proyek di berbagai bisang.

Selain itu Sefnat menyebutkan bahwa, kegiatan Workshop itu juga di harapkan menjadi ajang pelajaran untuk memberikan motivasi bagi kontraktor asli Papua yang ada di Teluk Bintuni sehingga mampu bersinergi dalam mendorong berbagai pembangunan di wikayah kabupaten Teluk Bintuni.

Hal senada di sampaikan Sefnad Asmorom S. TP saat di temui media berharap melalui peraturan preseden no 17 itu dapat menjadi perhatian pemerintah untuk memberikan kontribusi kepada setiap kontraktor asli Papua dalam ikut serta membangun negri dan daerah Terima di kabupaten Teluk Bintuni.

HIKAP juga memiliki tanggung jawab dalam memberikan berbagai pelatihan dan pendidikan bagi setiap pengusaha atau kontraktor Papua untuk selalu mengedepanpankan profesional kerja dalam mengawal kepercayaan pemerintah yang di berikan kepada setiap pengusaha atau kontraktor asli Papua di daerah ini sehingga kedepan lebih baik lagi. Tutup Sefnad

( Buce JPN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *