Gelar Safari Pasar Rakyat, Direksi Perumda Tekad Perbaiki Kondisi Pasar

Bitung  –  jurnalpolisi.id

Tekad kuat Perubahan ditunjukan Jajaran Direksi Baru Perumda Pasar Kota Bitung, setelah diberikan kepercayaan Walikota selaku Kuasa Pemilik Modal – KPM Perumda Pasar Kota Bitung. Setelah lebih dari seminggu merapikan alur SOP administrasi dan Keuangan secara Internal, kali ini Tiga Direksi bersatus Pejabat Sementara didukung Dewan Pengawas melaksanakan kunjungan lapangan, untuk menginventarisir permasalahan dan kondisi pasar secara langsung, kamis 19 Jan 2023, Kemarin.

Pasar pertama yang dikunjungi adalah Winenet, sumber pemasukan terbesar perusahaan. Selesai dari Winenet bergeser ke pasar rakyat Pateten. Selanjutnya Pasar Ruko dan papusungan Lembeh. Lanjut sore hari ke pasar Girian dan Pasar Sagerat, dan akhirnya tiba dipasar cita pada Malam Hari.

Pjs Direktur Utama Perumda Pasar Petrus Tuange S.sos diakhir Safari menjelaskan kepada Media, bahwa kunjungan lapangan ini penting untuk memetakan seluruh persoalan pasar dikota Bitung. Menurutnya, setiap pasar ditemukan memiliki masalah masing-masing.

” saya sengaja meminta direksi yang lain ikut dalam tinjauan lapangan. Ini pertama kali kami lakukan didukung oleh dewan pengawas. Tujuanya sederhana, agar kami bisa menginventarisir seluruh persoalan pasar secara pasti. Untuk ditemukan solisi dan program yang tepat dalam memperbaikinya” kata Tuange.

Tuange menjelaskan, secara visual dilapangan perumda perlu melakukan pembenahan sesuai skala prioritas. Menurutnya persoalan lapangan, jauh lebih kompleks dengan perbaikan internal. Karena kondisi lapangan melibatkan banyak stake holder pasar.

” saya pikir setiap pasar memiliki masalah masing-masing, tapi dengan pendekatan kemanusiaan dan Humanistik maka diharapkan ada solusi. Paling tidak kunjungan ini memastikan bahwa Direksi dan Dewas memiliki visi yang sama, menjalankan petunjuk Walikota sebagai KPM”. Tegasnya.

Sikap optimis juga disampaikan Pjs Direktur Operasional Maikel Jakobus SH MH. Menurut Jakobus, selesai kunjungan lapangan, akan segera ditindak lanjuti bersama untuk menemukan psrogram yang tepat sebagai solusi.

” ini bagian dari tahap awal melokalisir persoalan ditiap pasar. Kami sudan menemukan beberapa masalah serius, baik menyangkut pendataan, penataan, infrastruktur, maupun persoalan sengketa lapangan. Selanjutnya saya telah memerintahkan setiap sumber daya Perusahaan, untuk membangun tim guna menemukan solusi terbaik. Duduk bersama untuk membreakdown setiap persoalan “case by case”. Jelas Jakobus.

Pada saat kunjungan Jakobus juga melibatkan setiap Komisariat APPSI yang adalah pedagang disetiap pasar.

“Kami akan mengerahkan semua sumber daya pasar untuk teelibat memikirkan persoalan pasar, termasuk para pedaganh. Karena itu APPSI sebagai organisasi pedagang ikut dalam kegiatan tersebut. Saya secara pribadi berharap solusi yang kita dapatkan benar komperehensif dan menjawab tantangan pasar masa kini maupun kedepan” tandas Jakobus.

Keseriusan menangani masalah pasar benar2 ditunjukan tiga Pjs Direksi Perumda. Usai Safari ke pasar2 zecara maraton, Direksi dan dewas melakukan pertemuan, untuk menginventarisir garis besar persoalan pasar, dikantor komisariat APPSI pasar cita, kawasan Pusat Kota. Banyak harapan masyarakat, pedagang dan pemerintah untuk perubahan, ditengah kesemrawutan pasar rakyat saat ini. * ( Sof jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *