Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Bukittinggi Raih Rekor MURI Dunia melalui KNPI.

Bukitting Sumbar- jurnalpolisi.id

Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Bukittinggi Sumatera Barat, meraih Rekor Muri Dunia melalui KNPI Dalam hal dalam Hal ” Sajian Kue Inti Terbanyak ” di Acara Pedati dan Hut Kota Bukittinggi yang ke 238, pada bulan Desember (Jumat, 13/01/2023)

Penghargaan Rekor Muri Dunia ini dianugerahkan kepada KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dibawah bimbingan Dispora Kota Bukittinggi, Pada acara pedati bulan Desember Kemaren KNPI telah menyajikan sebanyak kurang lebih dari 10.000 buah inti.

Seperti yang dikatakan oleh Plt. Kadispora Bukittinggi, Frince Maradoni, ST, Bahwa KNPI Kota Bukittinggi telah meraih Penghargaan Rekor Muri Dunia pada event Pedati Kemaren

Didalam menyajikan Kue Inti terbanyak Dunia, Hal ini patut kita Apresiasif Positif karena Penyajian Kue inti ini adalah makanan Kuliner tradisional yang dimiliki oleh masyarakat kurai Kota Bukittinggi.

Rekor Muri ini bisa didapatkan melalui wadah Organisasi Kepemudaan KNPI Kota Bukittinggi, dalam hal ini KNPI pada event Pedati bulan yang lalu melekat suatu ide dari mereka bagaimana mengangkat sebuah Rekor Dunia melalui program pembuatan inti sebanyak – banyaknya. Ungkap Frince.

Frince menambahkan, inti ini merupakan sebuah makanan tradisional yang dimiliki oleh masyarakat Bukittinggi dan Alhamdulillah MURI sendiri mengakui Kuliner ini kepunyaaan masyarakat minang.

Dan selain rendang yang sudah terkenal di Seluruh Dunia, hal ini tentu kita sambut dengan positif atas keberhasilan KNOI ini dan Insya Allah setiap Hibah yang turun ke KNPI nantinya akan kita dorong terus untuk kegiatan – kegiatan lainnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kabid Pemuda dan Olah Raga Dispora Kota Bukittinggi, Hendra Antoni Hatta, SH mengatakan, Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Bukittinggi terhadap Pemuda yang terus membuat Inovasi dan perobahan.

Hal ini tentu suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi kita semua termasuk Walikota Bukittinggi sendiri Erman Safar, beliau selain sebagai Walikota milenial, beliau juga banyak memberikan kontribusi dan nasehat kepada para Pemuda selama ini. ujar Hendra.

Kedepan kami berharap kepada seluruh Pemuda dan pemudi untuk teruslah berinovasi untuk membuat perobahan kepada hal yang positif dan terus mengukir prestasi yang membanggakan Kota Bukittinggi, Pungkas Hendra mengakhiri. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *