Desa Tegalsari Bagikan 2800 Sertifikat Program PTSL

Banyuwangi  –  jurnalpolisi.id

Pemerintah Desa Tegalsari, Jawa Timur di tahap 2 membagikan 2800 buku sertifikat dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) kepada warga penerima, bertempat di gedung bulu tangkis PB Bintang Tegalsari, Kamis, 26/01/2023.

Dihadiri oleh Forpimka diwakili sekcam, Kapolsek Tegalsari, AKP Puji Wahyono, SH, Ketua Tim 5 BPN Kabupaten Banyuwangi, Ibnu Faizin, SH beserta anggota, Panitia PTSL, Kepala Desa Tegalsari, Boniran beserta staf, Babinsa, Babinkamtibmas, RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Sementara Ketua Tim 5 BPN Kabupaten Banyuwangi, Ibnu Faizin, SH menyampaikan kepada warga penerima,” 1. Kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena sertifikat panjenengan sudah jadi.
2. Mohon sertifikat ini nanti dijaga karena membuatnya sejarah untuk dapat sertifikat itu sulit, maka jangan melupakan perjuangan pak kades,” pesannya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Tegalsari, Boniran ketika ditemui media di sela-sela pembagian sertifikat menyampaikan bahwa untuk tahap 2 ini yang dibagikan sejumlah 2800 sertifikat, sedangkan jumlah totalnya 6030 bidang.
Saya sebagai kepala desa pelayan masyarakat merasa senang bisa membuat masyarakat senang kaitan dengan kami bisa mengambil program PTSL yang pada intinya sangat membantu kepada masyarakat karena kalau PTSL kan murah Rp 150 ribu, kalau reguler kan Rp 8 juta sampai Rp 10 juta belum tentu 1 tahun jadi. Ini luar biasa masyarakat senangnya, saya juga senang sebagai pelayan masyarakat.

” Masyarakat setelah mendapat sertifikat untuk disimpan yang baik, jangan sampai dipinjamkan kepada orang lain yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” harap orang nomer satu di Desa Tegalsari.

Masih Boniran,” Harapan ke depan, ini kan tahun politik setelah ini kan ada Pilkades, Pileg, Pilbup, Pilpres, Desa Tegalsari yang sudah kondusif ini saya mohon untuk bisa tetap menjaga kekondusifan, jangan sampek ada Pilkades, Pileg ini dijadikan salah satu untuk memecah belah,” tuturnya.

Sedangkan Kapolsek Tegalsari, AKP Puji Wahyono, SH ketika ditemui media mengatakan dengan pembagian PTSL ini saya lihat di Desa Tegalsari ini cukup lancar, antusias masyarakat untuk melaksanakan beberapa yang menjadi persyaratan dilaksanakan semuanya dan terbanyak se-Kecamatan Tegalsari.

” Jadi saya selaku Forpimka mengacungkan jempol kepada perangkat Desa Tegalsari atas kinerjanya sehingga pelaksanaan ini boleh dikatakan berjalan dengan aman dan lancar itu semua atas dukungan kita saling bahu-membahu antara kecamatan, antara desa dan lain sebagainya saling membantu sehingga apa yang diinginkan masyarakat dapat berjalan dengan lancar,” tutup Kapolsek.

Salah satu warga, Setyowati dikonfirmasi media setelah menerima sertifikat mengucapkan banyak-banyak terima kasih kagem Kepala BPN Banyuwangi dan Bapak Kepala Desa Tegalsari yang sudah mensukseskan program PTSL demi kemakmuran warga Tegalsari.

” Harapannya ke depan program-program seperti ini bisa dilaksanakan di desa-desa yang lain,” ucapnya dengan senyum.( Tim JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *