Camat Kuba Resmikan Kantor Penghulu Sungai Majo Pusako.

KUBA   –  junalpolisi.id

Ditanda dengan gunting pita oleh Camat Kubu Babussalam, Hasan Usman SPd.MM, pemerintah Kepenghuluan (Pemkep) Sungai Majo Pusako, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba), Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menempati Gedung kantor Penghulu baru, Rabu (18/1/2023).

Penempatan gedung kantor Penghulu baru digelar dengan syukuran dan doa bersama di hadiri Camat Kuba, Hasan Usman SPd. MM. Pjs Penghulu Sungai Majo Pusako, Nuraida SPd. Ketua BPKep, pendamping desa, kepala Dusun, ketua RW, RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sejumlah masyarakat dan prangkat desa cukup antusias mendapat pembangunan Gedung kantor baru tersebut mengingat selama ini sudah cukup lama didambakan masyarakat.

Pembangunan kantor Penghulu ini bersumber dari dana APBD Rohil tahun Anggaran 2022 lalu. Kantor ini dibangun di atas lahan milik desa.

Pjs Datin Penghulu Sungai Majo Pusako, Nuraida SPd mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Rohil, Afrizal Sintong dan Anggota DPRD Rohil Dapil Kubu, Syahrin Usman S Sos dan Fatli.

“Suatu kebanggan bagi kami bisa mendap pembangunan kantor baru, sebab sudah cukup lama kami menginginkan pembangunan kantor ini, terimakasih kepada pak Bupati dan Anggota DPRD Rohil, Syahrin Usman dan Fatli sudah ikut mengawal hingga pembangunan kantor dapat kami nikmati seperti saat ini” ujarnya.

Lanjut Datin, dihadapan Camat ia juga menyampaikan terlaksananya syukuran menempati Gedung Kantor baru tersebut bentuk kekompakan masyarakat dan prangkat desa sehingga acara syukuran dapat terlaksanakan dengan baik.

“Acara ini terlaksanakan pak Camat berkat memompakan kami dan dengan cara bahu membahu, semoga Kepenghuluan Sungai Majo Pusako dibawah kepemimpinan saya, bisa masyarakat-nya tentram, nyaman dan masyarakat bisa sejahtera semua,” harapnya.

Sementara itu Camat Kubu Babussalam, Hasan Usman Spd.MM mengatakan, sejak dimekarkan selama ini Kepenghuluan Sungai Majo Pusako dari Kepenghuluan Sungai Majo baru tahun 2022 bisa mendapatkan pembangunan Gedung kantor Penghulu yang layak.

“Tentunya kita bersyukur, barang kali sejak berdirinya Kepenghuluan Sungai Majo Pusako, ini baru mendapat pembangunan kantor, jika selama ini kantor yang ada kurang begitu layak, tapi sekarang Alhamdulillah bisa mendapat pembangunan gedung kantor Penghulu yang baru,” ujarnya.

Camat juga mengucapkan terimakasih kepada Pjs Datin Penghulu Sungai Majo Pusako, Nuraida SPd yang selalu mengikut sertakan pemerintah Kecamatan baik kegiatan sosial maupun kegiatan pembangunan melalui dana desa.

“Jadi nampak terang, dan jelas, apa yang saya sampaikan ini fakta, jadi semua yang dilaksanakan pemerintah desa ini selalu melibatkan pemerintah Kecamatan Kubu Babussalam,” ujarnya.

Camat berharap kepada Pjs Datin Penghulu Sungai Majo Pusako dengan adanya berdiri gedung kantor baru semoga penghulu lebih semangat lagi melayani masyarakat dalam bentuk pelayanan administrasi dan lain sebagainya.

“Meskipun pada hari libur, saat jam kantor tutup, jika ada masyarakat butuh tanda tangan kita cukup mendadak, layani dengan baik, bagi kita seorang pemimpin tidak waktu libur untuk melayani masyarakat baik dirumah, di kantor dan lain sebagainya,” pintanya.

Bagi BPKep tugas melakukan pengawasan, bukan mencari salah atau bagaimana, namun jika ditemukan ada langkah Pjs Penghulu ada yang kurang tepat didudukkan bersama dan saling mengisi kekurangan satu sama lain.

“Tokoh masyarakat harus ambil andil, jika ada hal-hal yang terjadi ditengah masyarakat seperti pembangunan melalui dana desa kurang pas di hati masyarakat letak lokasi pembangunan, duduk bersama jangan sampai melebar kemana-mana yang hanya bisa menimbulkan masalah dan membuat kita malu di dengar desa lain,” pintanya.

Terimakasih juga kepada Pemkab Rokan Hilir telah memberikan fasilitas penunjang kinerja pemerintah desa dengan memberikan pembangunan kantor Penghulu.

“Bangunan kantor ini sudah cukup lama didambakan masyarakat, terimakasih kami ucapkan kepada pak Bupati, Afrizal Sintong SIP telah membangun kantor Penghulu Sungai Majo Pusako, Semoga dengan adanya kantor baru ini pelayanan kepada masyarakat dapat lebih prima lagi,” pungkasnya.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *