“Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Pinang Agam, Yang Dicintai Masyarakat, Kian Merakyat Selalu ada di Hati Masyarakat

Agam Sumbar–  jurnalpolisi.id

Dulu masyarakat awam pasti ketakutan jika ada polisi datang ke rumah ke kedai, sebab mereka menganggap sosok polisi yang tegas dan disiplin yang selalu berhubungan dengan masalah hukum.

Namun sekarang peran dan sosok polisi berbeda dipikiran masyarakat, bertemu dima aja, diwarung, dikebun dan ditempat keramaian, ketemu oleh masyarakat dimana aja, Pak Polisi senyum duluan baru masyarakat apa saja urusannya siap dibantu sesuai tugasnya.

Membuktikankan, karena ada warga bernama Nofi Yarti lahir tahun 1981, kehilangan KTP atau kartu tanda penduduk, hilang beberapa hari yang lalu mencari wali jorong Batang Piarau, Deni Saputra, mintak bantu caranya bisa diurus ke Dinas Capil Kab.Agam Sumatera Barat.

Ibuk itu mencari wali jorong dengan wajah sedih, mintak bantu surat keterangan hilang sama pak polisi dan kebetulan wali jorong sedang bersama dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Ringga Pratama Nagari Kampung Pinang dan pada hari sabtu,14 Januari 2023 di Jorong Batang Piarau Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung.

Alhasil Bhabinkamtibmas Brigadir Ringga Pratama langsung tanggap terhadap masyarakat butuh bantuan, kata Bhabinkamtibmas kita siap bantu ibuk dengan senyum dan mintak awak Foto Copy KTP ibuk, kita bantu buk, jadi pak, kata warga yang dibantu tersebut.

Setelah siap surat keterang hilang tersebut, kita antarkan kerumah ibuk bersama jorong nantikdi, tarimo kasi pak, bantuan apak, sama sama buk ujar Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Pinang, Brigadir Ringga Pratama, dan warga tersebut bisa saling kotak sama pak polisi, tidak ada rasa takut lagi.

Semenjak adanya Bhabinkamtibmas di Nagari Kampung Pinang, Brigadir Ringga Pratama, masyarakat kian dekat dan mengenal lebih dalam sosok polisi yang merakyat dan tidak menakutkan rakyat.

Polsek Lubuk Basung Melalui Bhabinkatibmas Brigadir Ringga Pratama, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Nagarinya  agar tetap Kondusif dengan cara cepat  menanggapi pengaduan masyarakat.

Mencarikan solusinya dengan melibatkan wali jorong dan masyarakat di Nagari Kampung Pinang untuk menjaga amannya di Nagari Binaannya dan selalu berdiskusi untuk memyelesaikan permasalah.

Dan mengutamakan musyawarah mencari penyelesaian terhadap permasalahan yang muncul ditengah tengah masyarakat binaan untuk mengujudkan kehadiran pemerintah di tengah tengah masyarakat. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *