Angin Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah Warga di Desa Banjaranyar

Bojonegoro  –  jurnalpolisi.id

Hujan lebat di sertai angin kencang ” puting Beliung menerjang rumah warga di wilayah Desa Banjarayar RT 01 – 02/RW 01 Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Dari keterangan warga setempat, menerangkan, hujan di sertai angin kencang merusak puluhan rumah warga di wilayah RT 01 – 02, Desa Banjarayar porak poranda di terjang angin puting beliung. kata warga yang tak mau di publikasikan namanya. Sabtu 7 Januari 2023.

Selain 16 rumah warga, puting beliung juga merotokan kantor balai Desa Banjarayar “Namun dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa melainkan kerugian material,” katanya.

Ia mengatakan, bencana alam puting beliung tersebut terjadi secara tiba-tiba yang disertai hujan lebat sehingga menyebabkan warga yang berada di dalam rumah menjadi panik dan berhamburan keluar rumah untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Selain puluhan rumah rusak, angin puting beliung tersebut juga mengatam bangunan balai desa. ” Untung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.ucap warga.

Suryaningsih Kepala desa Banjarayar saat di konfrimasi terkait bencana alam puting Beliung menyampaikan”, bawah pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke pihak terkait.

Untuk korban puting beliung sendiri mencapai 16 rumah warga dan 2 unit bangunan balai desa, yang rusak berat juga ada yang ringan, dan tidak ada korban jiwa kejadiannya mendadak kira kir pukul 16.00 wib. Ujar kepala Desa Banjarayar.

Lanjut,” dari data yang saya terima dari BPD desa Banjarayar kerusakan rumah berat mencapai 3 unit rumah, dan untuk kerusakan ringan, 10 unit, dan kerusakan sedang 3unit rumah dan 2 unit bangunan balai desa, dan untuk total kerugian material kurang lebih 50.juta. tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Banjarayar untuk tetap waspada terhadap potensi hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang yang dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. “Warga harus tetap waspada saat terjadi hujan dan angin kencang. pungkas kepala desa Banjarayar.

(SyailendraJurnalpolisi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *