Warga Rusunawa Keluhkan Segala Bentuk Bantuan

METRO, —jurnalpolisi.id

Warga Rusunawa, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur mengeluhkan selama ini jauh dari segala bentuk bantuan Pemerintah Daerah maupun Pusat, dinilai tidak ter organisir sampai ke mereka.Berapa Warga Rusun enggan disebut namanya mengungkapkan, kami tidak mendapatkan bantuan sudah 2 tahun. Kami tidak pernah diberitahu kan terkait bantuan bantuan, keluh Warga, di Rusunawa, Rabu (22/12/2022).

Banyak sekali bantuan, baik UMKM, BBM maupun Covid sudah berlalu lalang seperti tidak diperhatikan. Padahal kami ini Asli Warga Metro. Dan kami memang ekonomi lemah, cetusnya.Lanjutnya Warga, kami sudah mengusulkan baik bantuan UMKM maupun Pemkot Metro dan juga dari Pemerintah Pusat, tapi nihil.“Lalu pembagian Sembako dan sebagainya. Orang RT lain dapat kami gak. Padahal kami tau itu ada bantuan dan dekat juga pembagian nya,”sesal nya.

Kami hanya ingin keadilan, sesuai dengan sila ke 5 berbunyi: Keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.“Bila layak dapat kami minta adil. Dan bila tidak nyatakan tidak agar tidak ada kecemburuan sosial diantara Warga Metro.”Kami berharap apapun bentuk bantuan harus tepat sasaran serta merata kepada warga yang layak menerima bantuan. Bukan hanya sekelompok orang tertentu yang punya kapasitas disitu, pintanya warga.

Secara terpisah, Didik, RT 25 saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya ia mengatakan, “kalau bantuan BLT aku gak pernah dapat informasi. Tau-tau ada warga yang dapat, jawab Didik.Tapi kalau UMKM pernah dapat info dan sudah saya sampaikan, dan itu sudah lama, ucapnya.Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Iringmulyo saat di konfirmasi Wartawan, melalui chat whatshap, Namun Belum ada jawaban, tetapi sudah dibaca.Berita ini membutuhkan informasi lebih lanjut, guna keberimbangan berita. (Tengku-jpn*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *