WABUP T. INSYAFUDDIN : MITIGASI RESIKO PENGADAAN BARANG & JASA PEMERINTAH PENTING

Aceh Tamiang-jurnalpolisi.id

Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, membuka kegiatan Diseminasi dan Mitigasi Risiko Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
Digelar selama satu hari, kegiatan mengambil tempat di aula Setdakab setempat pada Kamis (1/12/22).

Dalam amanatnya Wabup Insyafuddin menyebutkan, memahami mitigasi risiko sangat penting terutama bagi para Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pengadaan Barang/Jasa serta Pokja terkait di SKPK masing-masing.

Dikatakannya, salah satu aspek yang menyebabkan mitigasi risiko menjadi penting ialah karena masih ada pekerjaan pembangunan yang kurang maksimal perencanaannya.

“Saya tidak menyebutkannya korupsi, tapi terkesan mubazir akibat perencanaan yang tidak maksimal,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini Insyafuddin berharap setiap Kepala dan pejabat terkait pengadaan barang/jasa di seluruh SKPK mampu memahami risiko dan strategi serta langkah mitigasinya, sehingga pengadaan barang/jasa menjadi lebih efektif dan efisien.

Sebelumnya dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setdakab selaku Ketua Panitia, Haroun melaporkan, peserta kegiatan Diseminasi dan Mitigasi Risiko Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah terdiri dari seluruh Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pengadaan Barang/Jasa serta Pokja terkait yang berasal dari seluruh SKPK.

Sementara itu, yang menjadi narasumber kegiatan adalah Jimmi Zikria, Tenaga Ahli Pengadaan Barang/Jasa, Fasilitator dan Advisor yang berasal dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). (YS TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *