Team SAR Bataliyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sultra Bantu Evakuasi Korban Banjir.

Sultra-jurnalpolisi.id

Curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah desa yakni wilayah kabupaten Kolaka Utara mengalami kebanjiran diakibatkan sungai yang ada di samping pemukiman meluap dan membanjiri sejumlah rumah warga yang berada di sekitar area sungai, selain mengakibatkan banjir ada beberapa jembatan yang putus akibat luapan air sungai.

Menyikapi kejadian tersebut atas perintah Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sultra Kompol Aris Rallang memerintahkan anggotanya untuk melakukan giat SAR, 1 Tim Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Sultra melakukan giat SAR tersebut di bawa pimpinan langsung oleh Wadanki 1 Batalyon C Pelopor Ipda Farisal SH.i.

Berlokasi di Desa Totallang Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara, Personel SAR Brimob dari Batayon C Pelopor mengevakuasi warga yang terjebak dalam bencana banjir tersebut. Selain itu, Tim SAR Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Sultra juga melaksanakan giat evakuasi barang – barang yang berada dalam rumah dan membersihkan sisa-sisa barang yang berserakan pasca banjir di lokasi tersebut, Sabtu (17/12/2022).

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sultra Kompol Aris Rallang, menyampaikan “Harapan kami dengan adanya kehadiran Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Sultra masyarakat Kolaka Utara dapat terbantu sehingga dapat melaksanakan aktifitas sebagaimana mestinya. Giat kemanusiaan yang kami laksanakan ini tidak terlepas dari Motto pengabdian kami (Brimob) ‘Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan’ serta slogan ‘Bhakti Brimob untuk Masyarakat,” ungkapnya.

Kompol Aris Rallang, menambahkan “kegiatan Evakuasi ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Sultra untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Aris Rallang, juga menegaskan “ Kita harus membantu masyarakat dan kita harus melindungi masyarakat, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

( Arif JPN/Roling)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *