Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat, Polsek Astanaanyar Selenggarakan Kegiatan Jumat Curhat

Bandung  –  jurnalpolisi.id

Sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, Polsek Astanaanyar selenggarakan kegiatan “Jumat Curhat” bertempat di Mako Polsek Astanaanyar, Jl.Astanaanyar No.340 Bandung. (Jumat, 30/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Astanaanyar, Para Kanit & Panit Polsek Astanaanyar, Tokoh Masyarakat serta perwakilan warga RW.04 Kel.Nyengseret Kec Astanaanyar Kota Bandung.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek menerima keluhan maupun saran / masukan khususnya dari warga RW.04 Kel.Nyengseret terkait Kamtibmas, serta berkesempatan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas menjelang malam pergantian tahun baru 2023 diantaranya ; menghimbau warga untuk tidak euforia yang berlebihan dalam menyambut tahun baru, dan menyarankan untuk merayakan tahun baru dirumah saja dengan kegiatan yang positif seperti kegiatan pengajian, apabila warga hendak merayakan tahun baru diluar dihimbau untuk tidak melaksanakan konvoy kendaraan, tidak menggunakan bunga api, petasan, mercon dan sejenis dalam merayakan malam tahun baru, menghindari Miras & Narkoba dlm merayakan Malam tahun Baru, serta mewaspadai Potensi Gangguan Kamtibmas lainnya (Curas, curat, curanmor di lingkungan Warga setempat.
Kegiatan Jumat Curhat tersebut diakhiri dengan Doa Bersama yang dipimpin oleh Perwakilan Tokoh Masyarakat Bp.KH. Cecep.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol H. Aswin Sipayung, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Astanaanyar Kompol Fajar Hari Kuncoro, S.H., M.Si menyampaikan bahwa Kegiatan “Jumat Curhat” merupakan salah satu Program Kapolri yakni Program Quick Wins Presisi dalam rangka Optimalisasi Pelayanan Publik dengan mengadakan pertemuan secara langsung Personil Polri dengan warga untuk menyerap keluhan maupun aspirasi (saran/masukan) terkait Kamtibmas, sehingga kemudian Polri dapat mengambil langkah-langkah terbaik untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Astanaanyar Polrestabes Bandung dapat tetap terjaga

(Levi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *