Semarak Hari Bakti PUPR Ke – 77 Di BPPW Kalimantan Tengah

Palangka Raya –jurnalpolisi.id

Dalam rangka menyambut Hari Bakti PUPR ke – 77 yang jatuh pada tanggal 3 desember 2022, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Tengah mengadakan serangkaian kegiatan sambil membawa semangat “Bakti PUPR, Sigap Membangun Negeri”.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan senam bersama, jalan sehat, lomba dan pertandingan gateball yang diikuti oleh seluruh pegawai dan paguyuban BPPW Kalteng.

Dalam pertandingan gateball, juara pertama dan kedua dimenangkan oleh tim BPJN sedangkan juara ketiga dimenangkan tim BWS Kalteng.

Hari Bakti PUPR yang ke -77 itupun ditutup dengan upacara bendera yang dilakukan di lapangan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalteng, Sabtu (3/12/22).

Seluruh UPT dan paguyuban Kementerian PUPR Provinsi Kalimantan Tengah nampak hadir dalam upacara bendera tersebut.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalteng yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Sepanjang tahun 2022, Kementerian PUPR mendapatkan penugasan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung beberapa agenda internasional di tanah air”.

“Seluruh pencapaian pembangunan infrastruktur PUPR telah turut serta secara nyata dalam upaya memelihara optimisme pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19, dan menjaga kepercayaan publik terhadap pemerintah”, ucap kepala BPPW Kalteng itu.

Dalam amanat terakhir menteri PUPR yang dibacakan Kepala BPPW Kalteng tersebut, Sang Menteri mengingatkan akan tahun 2023 yang ditandai dengan tahun politik dengan eskalasi yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, seluruh insan PUPR diminta untuk menjaga jarak agar tidak terlibat dalam politik praktis dan berhati-hati dalam membelanjakan uang negara.

Disisi lain, Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha BPPW Kalteng, Hariman Syaifullah mengatakan Hari Bakti PUPR ke – 77 yang diperingati dengan berbagai macam kegiatan tersebut dilakukan agar seluruh pegawai Kementerian PUPR Kalteng tetap kompak dalam melaksanakan tugasnya.

“Seperti amanat bapak Menteri PUPR yang tadi dibacakan oleh bapak Kepala BPPW Kalteng, semua rangkaian kegiatan dan juga upacara ini merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar Kementerian PUPR khususnya di kalimantan tengah untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, kedisiplinan, militansi, pengabdian, dan sportivitas dalam bekerja seperti yang diperlihatkan dalam pelatihan bela negara”, tuturnya. (EL royan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *