Sambut Tim PUSTERAD TNI-AD, Bupati Mursil Dukung Terobosan TNI Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Aceh Tamiang-jurnalpolisi.id

Dalam rangka Kajian Implementasi Binter melalui Kearifan Lokal dalam mengatasi Separatis Bersenjata di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kapoksahli Danpusterad, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro mengunjungi Kodim 0117/Aceh Tamiang pada Jum’at (02/12/22).

Kunjungan yang disambut langsung Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn di aula markas Kodim setempat. Dalam penyambutannya, Bupati Mursil menyampaikan Kabupaten Aceh Tamiang merupakan daerah perbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara dengan masyarakat yang heterogen, berbagai macam suku dan agama.

“Aceh Tamiang yang heterogen terdiri atas suku Aceh, Aceh Teumieng, Aceh Gayo, Melayu, Jawa, dan suku-suku yang lainnya.
Namun masyarakat di sini sangat terbuka,ini bisa dilihat pada masa konflik” sebut Bupati Mursil

Lebih lanjut, Pemkab Aceh Tamiang menyadari  tentang pentingnya peran dan fungsi TNI dalam menciptakan keamanan, ketertiban dan kesejahteraan bagi masyarakat. Oleh karena itu, Mursil atas nama Pemerintah Daerah mengatakan sangat mendukung penuh segala program dan terobosan-terobosan TNI yang diharapkan akan memberi dampak positif bagi masyarakat guna mempercepat akses perekonomian dan pembangunan di Bumi Muda Sedia ini.

“Kami berharap, kegiatan ini sebagai langkah preventif (mencegah atau mengurangi) maupun persuasif untuk menjaga kedaulatan negara Indonesia dari perbuatan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang dapat mengancam kedaulatan NKRI”, jelasnya.

“Kami bersama unsur Forkopimda akan terus bersinergi, berinteraksi dan berkontribusi serta selalu terbuka untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Tamiang”, tambahnya.

Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi melaporkan, kondisi wilayah Aceh Tamiang yang berada di perbatasan Aceh – Sumatera Utara. Beberapa lalu Aceh Tamiang sempat dilanda musibah banjir dan tanah longsor. Ia pun penuturkan, pihaknya turut berkontribusi dalam membantu korban banjir.

Sementara itu Kapoksahli Danpusterad Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro usai mendengarkan sambutan Bupati Aceh Tamiang dan laporan Dandim Alfian merasa sangat bersyukur atas situasi kondusif yang tercipta di Aceh Tamiang.

“Kegiatan yang sudah berjalan selama ini sudah berjalan baik dan benar syukuri apa sudah tercapai selama ini sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing kita bekerja berkarya demi untuk kemajuan bangsa Negara dan Rakyat Indonesia”, ujarnya.

Cahyo menuturkan, suasana kondusif di Aceh Tamiang dapat tercipta karena sangat menjunjung kearifan lokal. Kerjasama yang baik antar seluruh unsur juga membantu keamanan, ketenangan, ketentraman dan kemajuan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kita semua bersaudara, jaga kekompakan kita. Kalau semua saling berinteraksi, InsyaAllah semua akan berjalan sesuai dengan keinginan kita bersama”, pungkasnya.

Dalam pertemuan ini, segala unsur baik Forkopimda, Kepala SKPK tokoh agama serta tokoh adat ikut menghadiri. (YS TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *