Produk UMKM Yang Menjadi Rekomendasi Di Kabupaten Batanghari yaitu Keripik Kelapa Bulian Di Sebut KEBUL.

Batanghari –jurnalpolisi.id

Usaha mikro kecil menengah atau di singkat UMKM adalah istilah umum dalam dunia ekonomi yang merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-undang No. 20 tahun 2008.

Di kabupaten Batanghari banyak sekali produk UMKM yang bisa di bawa dan di jadikan sebagai oleh oleh khas Batanghari, tak mau kalah dengan produk UMKM lainnya. Salah satu produk UMKM yang menjadi rekomendasi di kabupaten Batanghari yaitu keripik kelapa bulian atau di sebut KEBUL, KEBUL memberikan keunikan yang berbeda dengan produk UMKM yang ada di kabupaten Batanghari. Selasa,06,Desember,2022.

Keripik kelapa bulian sendiri di ambil dari nama kota di kabupaten Batanghari yaitu kota muara Bulian.
Sedangkan KEBUL adalah singkatan dari kelapa bulian yang memiliki khas tersendiri di kabupaten Batanghari.

Keripik kelapa bulian atau di sebut KEBUL memberitahukan bahwa Batanghari memiliki buah kelapa berbeda dengan daerah lain khususnya di provinsi Jambi yang sering di sebut kelapa eprida, kelapa tersebut memiliki ukuran kecil dari kelapa umumnya dan memiliki daging yang tebal.

Bunda Zulva selaku ketua dekranasda Batanghari mengatakan sangat mensupport dengan bertambahnya produk UMKM Batanghari yang di jadikan sebagai oleh oleh khas kabupaten Batanghari, beliau juga mengatakan saat ini pemerintah sedang membuat tempat pusat oleh-oleh khas Batanghari agar ketika orang berkunjung atau berwisata ke Batanghari tidak sulit untuk mencari oleh oleh khas Batanghari.(Sabli-jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *