Polisi Minta Jalan Ambles Akses ke Lokasi Wisata Pangandaran Diperbaiki

PANGANDARAN – jurnalpolisi.id

Persiapan libur Natal dan tahun baru (Nataru), Polisi di Pangandaran meminta pihak terkait untuk segera memperbaiki kondisi badan jalan yang ambles akibat bencana.

Diketahui, kondisi sebagian badan jalan raya nasional Pangandaran yang ambles ini terjadi di wilayah Dusun Empangsari Desa/Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran.

Sebagian badan jalan raya nasional di titik tersebut ambles ketika hujan deras beberapa bulan yang lalu.

Akibat dalam kondisi ambles, hingga Senin (19/12/2022) pagi akses jalan menuju Pangandaran maupun sebaliknya masih diberlakukan buka tutup.

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat menyampaikan, dalam persiapan Nataru pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa barat terkait masalah kerusakan badan jalan akibat longsor.

“Kami minta, agar jalan tersebut untuk segera diperbaiki. Karena, tentunya akan mengganggu akses arus lalulintas yang masuk ke Pangandaran,” ujar Hidayat kepada sejumlah wartawan di halaman Aquarium Indonesia Pangandaran.

Karena, kata Ia, yang pastinya akan terjadi perlambatan arus lalulintas di sekitar badan jalan yang ambles.

“Karena, ruas jalan menyempit sehingga kendaraan melambat. Dan perlambatan kendaraan, pasti akan berakibat ke belakangnya,” katanya.

Hal tersebut, pihaknya sudah antisipasi dan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait terutama Dinas perhubungan Provinsi dan juga Dinas perhubungan Kabupaten Pangandaran.

“Untuk segera memperbaiki kondisi jalan yang akibat bencana itu. Ya, mudah mudahan segera diperbaiki untuk lancarnya pelaksanaan Nataru,” ucap Hidayat.

Sementara, untuk gambaran pengalihan arus lalulintas mengurangi terjadinya kemacetan di Pangandaran pihaknya sudah ada rencana.

“Untuk rencananya, kami akan melaksanakan mengalihkan arus lalulintas ke jalur – jalur alternatif,” ujarnya.( Levi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *