Pj. Bupati : Bantuan Petani Untuk Kemiskinan Ekstrem Harus Tepat Sasaran

Bener Meriah –  jurnalpolisi.id

Penjabat (Pj.) Bupati Bener Meriah ingatkan agar data penerima bantuan petani untuk kemiskinan ekstrim di kabupaten tersebut benar-benar tepat sasaran, dan bukan karena unsur kedekatan.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu ketika menghadiri kegiatan sosialisasi penerima bantuan petani untuk kemiskinan ekstrem di Aula Kantor Camat Bukit, Selasa (27-12-2022)

Haili Yoga menerangkan, bahwa pemerintah daerah telah berusaha untuk menjalin kerjasama dan mencari sejumlah dana untuk membantu masyarakatnya yang masih berada di garis kemiskinan, salah satunya bantuan petani untuk kemiskinan ekstrem.

Namun, katanya lagi, niat pemerintah daerah yang baik itu jangan disalahgunakan, dengan tidak tepatnya sasaran penerima, “Untuk hal ini kami minta kepada petugas yang melakukan pendataan untuk benar mendata di lapangan. Nati kami akan meminta data yang dikumpulkan oleh pendata di lapangan, dan yakinlah kami juga akan melakukan pengecekan langsung ke lapangan, apakah penerima yang didata berhak menerima atau tidak,” ucap Haili Yoga.

Pj. Bupati Bener Meriah itu tidak menginginkan Kabupaten Bener Meriah dimurka oleh Allah SWT dikarenakan penyalahgunaan dana bantuan yang diberikan. Maka dari itu Haili Yoga tidak bosan-bosannya dalam pertemuan itu meminta agar dalam melakukan pendataan masyarakat miskin harus benar-benar sesuai dengan kenyataan sebenarnya, jangan asal didata.

Terkait bantuan petani untuk kemiskinan ekstrem, dirinya berharap agar bantuan yang diberikan tersebut digunakan sesuai peruntukannya, dan jangan dibelanjakan untuk keperluan hal-hal yang lain. “Terkait bantuan petani untuk kemiskinan ekstrem ini kami harapkan nati ada hasilnya, kita tidak ingin setelah dibantu tapi tidak ada perubahan ke arah yang lebih baik, tidak ada hasil,” harapnya.

Dia juga menerangkan para petani untuk kemiskinan ekstrem yang menerima bantuan, selain menerima bantuan berupa uang, para petani ini juga akan dibimbing langsung oleh para penyuluh pertanian, agar apa yang ditanam nantinya akan mendapatkan hasil yang baik, “Inilah upaya kami selaku pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan juga untuk menekan angka inflansi di daerah kita ini,”ujar Pj. Bupati Bener Meriah.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Pj. Sekda Armansyah, S.E., M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah drh. Sofyan, Camat Bukit Ismail, para penyuluh pertanian, sejumlah reje kampung dan para petani penerima bantuan petani kemiskinan ekstrim.*

(Ubay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *