PERJUANGAN BERAT PERSONIL BHABINKAMTIBMAS PIKUL KOTA SUARA KE SETIAP TPS DI TIGA DUSUN.

Takalar  – jurnalpolisi.id

Personil Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, Bhabinkamtibmas Bripka Wahid mengawal dan memikul kotak suara Pilkades serentak di Kabupaten Takalar tahun ini 2022 memang patut diapresiasi.

Betapa tidak, untuk menjaga kotak dan surat suara yang hanya terbuat dari kardus, kertas tersebut agar tidak terkena air(basa) Bhabinkamtibmas dia pikul sampai ke TPS Tempat Pemungutan Suara di Desa Minasa Baji dengan jumlah tiga (3) yang sedang Nampak bhabinkamtibmas dia mengantar kota Suara ke Dusun Bauluang,, Kecamatan Kepulauan Tanakeke kab Takalar prov sul sel pada minggu pagi 04/12/2022.

Aksi simpatik yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Wahid tersebut lantaran air laut waktu itu sedang surut sehingga kapal yang digunakan untuk mengangkut logistik Pilkades tersebut tidak dapat berlabuh di dermaga.

Oleh karena jarak ke TPS 3 Dusun Bauluang masih terbilang jauh, akhirnya Bhabinkamtibmas Bripka Wahid memutuskan untuk turun dari kapal dan berjalan sejauh kurang lebih 500 Meter dengan memikul Kotak Suara menuju TPS untuk menjamin Pemungutan suara di TPS tersebut dapat berjalan sesuai jadwal waktu yang telah ditentukan.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat S.IK., M.Si melalui Kapolsek Mappakasunggu IPTU Hatta.SH di kompirmasi oleh Awak Media mengatakan pada saat pendistribusian logistik Pilkades ke TPS didesa Minasa Baji, ada 3 Dusun yang memang sulit dijangkau dikarenakan air laut pada pagi hari surut sehingga kapal yang digunakan tidak dapat sandar di dermaga.

“Untuk itu anggota kami berinisiatif kotak suara tersebut dipikul sampai ke TPS untuk menjamin logistik Pilkades tersebut tidak rusak dan bisa tiba di TPS tepat waktu agar proses Pemilihan dan Pemungutan suara dapat berjalan sesuai jadwal,” ungkap Hatta.

Dirinya pun mengapresiasi apa yang dilakukan personelnya, hal tersebut adalah bentuk rasa tanggung jawab personil kami didalam mensukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Takalar Tahun 2022 ini agar dapat berjalan lancar dan sukses.

(St Hajrah/Dg ngila.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *