Perayaan Natal Bersama Ikatan Keluarga Besar Bindara Kabupaten Teluk Bintuni.

Bintuni –  jurnalpolisi.id

Kegiatan itu Berlangsung di kediaman Pribadi Bapak Plt sekda Drs Frans .N. Awak yang beralamat di distrik bintuni, kabupaten Teluk Bintuni, provinsi Papua Barat, jumat 9/12/2022 dalam kegiatan itu turut di hadiri, BPK. SOPATER MOFU (Kepala Suku Byak sub Bintuni), Bpk. Ekbert. F. Fakdawer. SH. MM. (Ketua Ikatan Keluarga Besar BINDARRA), Bpk. Drs. Frans N. Awak (dari pemerintah. Plt. Sekda), Ratusan keluarga Byak Numfor, keluarga Doreri, keluarga Amberbaken, keluarga Roon dan Raja Ampat.

Kegiatan itu di usung tema, “maka pulanglah Mereka ke Negerinya melalui jalan lain” Dengan sub tema, menjadi pribadi yang berhikmat dalam hidup bergereja, bermasyarakat, dalam karya dan kerja membangun negri.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mempererat hubungan kekeluargaan masyakat Bindara di kabupaten Teluk Bintuni daman menyambut Natal 25 Desember tahun 2022 dan tahun baru 1 Januari 2023.

Pantauan langsung media ini, Kegiatan tersebut dapat di isi juga dengan Ibadah Natal Bersama, Persembahan lagu – lagu Rohani, pembagian 18 bingkisan kepada janda, duda dan lansia dalam bentuk sembako.

Kata, Plt Sekertaris Daerah Kabupaten Teluk Bintuni Drs Frans .N. Awak, Puji syukur kita pada malam hari ini bisa secara bersama – sama merayakan Natal setelah kurang lebih Dua tahun walaupun kegiatan yang sama di lakukan pada tahun 2021 tidak semeria hari ini dan dipadati banyak keluarga Bindara.

Sebagai pemerintah yang juga adalah wakil ketua ikatan, memperhatikan persekutuan ini dalam perjalanan nya ada suku dan duka, olehnya itu sebagai perwakilan Pemerintah dan juga wakil ketua ikan, saya mengajak kita semua untuk di tahun 2023 saling merangkul dalam hidup kekeluargaan dan kebersamaan.

Dan di harapkan keluarga besar BINDARA kedepan harus lebih eksis dan terlibat dalam berbagai efektivitas kegiatan untuk mewujudkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam hidup bermasyarakat di tanah Sisar Matiti yang kita cintai ini. Tutur Awak

Hal senada juga di sampaikan BPK. SOPATER MOFU (Kepala Suku Byak sub Bintuni), bahwa jumlah keluarga besar BINDARA semakin banyak, sehingga melalui kegiatan ini Kita tetap mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan di kabupaten Teluk bintu.

Bukanya hanya Bpk. Ekbert. F. Fakdawer. SH. MM. (Ketua Ikatan Keluarga Besar BINDARRA) dalam sambutanya menyebutkan, dirinya berada kurang lebih 30 tahun di bintuni kusus untuk ibadah BINDARA kali ini sangat luar biasa.

Selain itu, Fakdewer menambakan, bahwa jadilah penginjil dimana saja kita berada sebagaimana dalam tama kegiatan kita hari ini, sehingga hal tersebut selalu dan senantiasa membawa kita pada perubahan dan mempererat rasa kekeluargaan dalam hidup kita masing – masing. Tutupnya

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *