Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Agam Menyerahkan Zakat dari BAZNAS Kab Agam Untuk Program Agam Cerdas dan Agam Peduli.

Agam Sumbar  – jurnalpolisi.id

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Agam Sumatera Barat, Drs. H Isra, M Pd, sangat peduli menyerahkan Zakat dari BAZNAS Kabupaten Agam untuk Program Agam Cerdas dan Agam Peduli.

Penyerahan zakat tersebut dilaksanakan selama (dua) 2 hari berturut turut yaitu dari tanggal 26-27 Desember 2022.

Untuk wilayah Kabupaten Agam bagian Barat diadakan di Kantor BAZNAS Kabupaten Agam di Lubuk Basung hari Senin, 26 Desember 2022 dan untuk wilayah Agam timur pd Selasa, 27 Desember 2022 di Kantor Pelayan Kemenag Agam di Blakang Balok Bukittinggi.

Penyerahan Zakat Program Agam Peduli tersebut dengan sasarannya bagi para tenaga honorer yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam dan Kemenag Kabupaten Agam.

Zakat tersebut dengan jumlah Rp. 1.807.107.413, dan Zakat untuk program Agam Cerdas untuk para Mahasiswa yg berasal dari Kab Agam yang diterima di PTN dan PTS pada tahun 2022 dengan jumlah Rp. 152 500.000.

Dalam kata sambutannya Kepala Dinas tersebut, Drs. Isra, M.Pd menyampaikan, bahwa terima kasih dan apresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Agam.

Dan atas kerjasama nya selama ini dan Kepada UPZ diminta untuk mendistribusikan zakat kepada yg benar-benar berhak penetimanya.ujarnya

Selanjutnya Bendaharawan Gaji selaku UPZ BAZNAS Kab.Agam di iharapkan agar, 1 memastikan tenaga honor yg diberikan memenuhi syarat sebagai org penerima zakat (Mustahid).

Tolong Upz mengkoordinasikan dengan kepala Sekolah terkait bahwah penerima Zakat masih aktif bertugas, dan Agar Upz melaporkan kepada Dinas Pendribusian Zakat Kab.Agam peduli Agam cerdas.

Kepada para mustahik, kami berpesan agar bisa memanfaatkan zakat sesuai tujuan serta mengingatkan agar sekarang boleh menerima zakat, akan tetapi kedepannya kita pula yang berzakat.ujarnya. ( Syafrianto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *